IKLAN ATAS

KEBUN MAHADI JADI SANTAPAN SI JAGOH MERAH

Lahan kebun yang terbakar 
Redaksibekasi.com-Lingga: seorang warga pada saat ingin melaksanakan sholat azhar, melihat adanya kabut asap dan dia mencari tahu asal asap tersebut dan memberitahukan kepada warga,ternyata kebun warga yang terbakar, terjadinya kebakaran sekitar pukul 12.45 Wib, bertempat di jalan sukarelawan, kampung Baru, desa batu berdaun, Kecamatan singkep, kabupaten lingga.selasa (6/2/2018). 

Kamarudin,warga yang sekaligus menantu Mahadi yang mempunyai lahan terbakar, cepat-cepat menghubungi pihak pemadam Kebakaran (DAMKAR) dabo singkep,mobil Pemadam Kebakaran kapasitas 2 (Dua) Ton beserta Petugas damkar dabo singkep yang berjumlah 12 orang tiba di lokasi kejadian, selanjutnya melaksanakan upaya pemadaman dibantu dengan masyarakat sekitar dengan menggunakan alat mesin Robin, dan peralatan tradisional lainnya.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari salah satu lahan yang berada di kampung bukit Abun,berdekatan dengan kampung baru, yang menjalar ke lokasi kejadian dimana pada saat kejadian angin di sekitar kejadian dalam keadaan kencang.

untuk sementara api dapat dipadamkan, namun untuk mengantisipasi adanya kebakaran lanjutan, pihak damkar dabo singkep masih standbye di lokasi,dan dilakukan proses pendinginan dengan melakukan penyiraman ulang di lokasi kejadian.

Akibat kebakaran tersebut, lahan seluas sekitar 5 hektar ludes di lalap api,dan pada pukul 15.15 wib api selesai dipadamkan dalam keadaan aman dan terkendali."(*) 

Reporter : Suarman 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.