IKLAN ATAS

Polsek Cabangbungin Kawal Pilkades Sampai Waktu Subuh

Add caption
Redaksibekasi.com- Cabangbungin: Kapolsek Cabangbungin AKP.TAIFUR dan jajaran Mapolres Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,beserta Koramil 03/CB mengawal pilkades untuk 7 Desa yang berada di wilayah Kecamatan Cabangbungin hingga menjelang waktu Subuh dari 7 Desa yang paling Akhir Desa Sindang Sari dalam penghitungan suara. 

Sejak jumat sore BKO dari Polestro Jakbar yang ditempatkan untuk pengamanan pilkades di wilayah Cabangbungin usai apel. Sore dimapolsek Cabangbingin langsung meluncur kelokasi-lokasi Desa masing -masing diantara nya dari 7 Desa antaralain Desa Lenggah Jaya,Desa Setia Laksana, Desa Jayalaksana, Desa Sindangsari, Desa Sindang Jaya dan Desa Jaya Bakri dengan penempatan didaerah rawan konflik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 26 Agustus 2018. 

"Akp.Taifur kepada para awak media disela-sela kesibukanya usai monitoring kesetiap Lokasi pilkades memgatakan Potensi daerah rawan konflik Pilkades di sini ada tiga titik yakni di Desa Setia laksana, Desa sindang jaya dan lenggah jaya," kata Mapolsek Cabangbungin Akp.Taifur. Senin, 27-08-2018.

"Menilik historis pelaksanaan Pilkades di era sebelumnya, tiga titik tersebut merupakan daerah yang sempat mengalami gesekan antara para pendukung calon kepala desa.

"Kemarin kita netralisir Insya Allah bisa dikendalikan. Kita mencoba merangkul tokoh-tokoh di situ bersama-sama. Dari pengalaman terdahulu juga di cabangbungin gesekannya ada. Akhirnya kita lakukan pendekatan di terhadap tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tokoh agama," katanya.

Akp.Taifur mengatakan dari masing-masing calon yang sudah selesai penghitungan dan sudah dinyatakan menang dalam pertarungan tersebut untuk para Anggota mapolsek dan Anggota Koramil mendatangi ketempat kediaman calon untuk mengamankan takut ada gesekan para pendukung yang kalah ujarnya. 

"Masih dikatakan mapolsek _red Pilkades memang agak rentan dibanding dengan Pilgub. Dari 8 Desa untuk wilayah Cabangbungin hanya satu Desa  yang tidak melaksanakan," katanya.yaitu Desa Setia Jaya.

Untuk pengamanan Pilkades 2018 pihaknya akan mengerahkan sebanyak 150 personel gabungan yang terdiri atas 100 aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Barat, petugas Bawah Kendali Operasi (BKO) dari TNI Kodim dan Koramil 03/CB 30 personil. Dan diperbantukan dari Satpol PP. kecamatan Cabangbungin.tegasnya."(*) 

Reporter : Yoma
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.