IKLAN ATAS

Bawaslu Lingga, Hindari Yang Berpotensi Menjadikan Kita Sebagai Subjek Pelanggar Hukum

sosialisasikan aturan main Pemilu 2019 
Redaksibekasi.com- Lingga: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga sosialisasikan aturan main Pemilu 2019 dan sanksi pelanggarannya kepada partai politik peserta pemilu setempat. Pelaksanaan sosialisasi di laksanakan di ruang serba guna Aula Hotel prima inn Dabo singkep (25/9).

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni mengatakan,  kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Bawaslu dalam menjalankan fungsi pencegahan terhadap kemungkinan pelanggaran yang terjadi sepanjang pelaksanaan pemilu serentak 2019.

"Semua hal dalam pelaksanaan pemilu itu sudah diatur dalam UU. Tahun ini kita akan melaksanakan pemilu serentak dengan menggunakan dasar hukum UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu sebagai landasan dan pedoman yang di dalamnya sudah diatur tata cara hingga sanksi," ungkapnya.

"Kami terus berupaya mengajak partai politik peserta pemilu di Kabupaten Lingga agar memahami aturan main pemilu. Sama-sama kita hindari hal-hal yang berpotensi menjadikan kita sebagai subjek pelanggar hukum," tambahnya.

Lanjut Zamroni, kecenderungan terjadinya pelanggaran pemilu di kabupaten Lingga, Akibat ketidak tahuan peserta pemilu terhadap aturan main yang berlaku dan hal-hal yang dilarang dalam pelaksanaan pemilu, baik pada masa kampanye maupun pada masa hari pelaksanaan pencoblosan.

Dia berharap, kegiatan sosialisasi pelanggaran pemilu ini dapat disimak dengan baik oleh para peserta, dan disampaikan berjenjang kepada pengurus partai sampai tingkat paling bawah.

"Mengajak partai politik peserta pemilu ikut berperan dalam memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat dan ambil bagian dalam menciptakan pemilu yang damai, aman dan sejuk," tutup zamroni."(*)

Reporter : Es
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.