IKLAN ATAS

BPBD KAB.BEKASI BERIKAN AIR BERSIH KE WARGA DESA PANTAI HARAPAN JAYA MUARAGEMBONG

Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong 
Redaksibekasi.com- Muaragembong: Kekeringan dampak dari kemarau panjang yang terjadi di Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, menyita perhatian banyak pihak. Dimulai dari dinas BPBD kepala Desa Camat Muaragembong dan kepolisian sektor muaragembong  serta Koramil CB/03.Dan para karang taruna Desa. Pantai harapan jaya.

Sejumlah perkampungan di tiga kampung yang berada di dusun tiga Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong mendapatkan bantuan air bersih dari BPBD kabupaten. senin (18/9/2018). Lokasi yang mendapatkan bantuan di antaranya Kampung penombo ,kampung poncol serta kampung Begedor Desa Pantai harapan jaya, 

"Bantuan air bersih kali ini, kami kerahkan empat unit mobil tangki yang seluruhnya mencapai lima belas ribu liter," kata Baling Ketua karang taruna Desa Harapan jaya  yang memimpin pendistribusian air bersih.

Menurut Baling penyaluran air ini sebagai bentuk kepedulian Lurah dan Camat. terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Sebab, diketahui sudah beberapa bulan terakhir ini warga kesulitan mengakses air bersih. Sungai setempat menyusut dan sumur-sumur tadah hujan milik warga mengering. Bantuan air bersih ini untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari, seperti memasak dan minum, karena mengalami kekeringan," ujar Baling.

Sejumlah warga pun terlihat begitu antusias menyambut bantuan air bersih yang digagas Ketua karang taruna dan Kepala Desa Warga secara tertib mengantre mengambil jatah air bersih dengan berbagai wadah, seperti ember dan jeriken.

"Bantuan air bersih pastinya sangat membantu kami mencukupi kebutuhan air. Beberapa bulan ini, kami kesulitan mendapatkan air bersih," ujar Aris (49), warga Desa pantai harapan jaya 

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Bekasi mengatakan, sejauh ini tercatat sudah ada 12 desa yang melaporkan telah mengalami kekeringan bertahap sejak septembe. Upaya bantuan droping air bersih dari berbagai pihak terus digencarkan.

"Kami sudah mengirimkan bantuan air bersih melalui 4 unit truk tangki berkapasitas 4.000 liter per tangkinya. Selanjutnya droping air bersih akan kami lakukan lagi menindaklanjuti laporan," kata ketua BPBD kabupaten Bekasi."(*) 

Reporter : Yoma
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.