IKLAN ATAS

Dimana Tanggung Jawab PT. Waskita, Warga Segarajaya Ancam Bakal Blokade Jalan

protes dan keberatan atas lalu lalangnya kendaraan berat proyek PT. Waskita
Redaksibekasi.com: Tarumajaya: Warga Kampung Tikungan Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengancam bakal memblokade jalan lintas damtruk bertonase berat proyek pekerjaan Tol PT. Waskita. Pasalnya, banyak rumah warga yang mengalami keretakan akibat getaran lalu lalangnya kendaraan berat proyek tersebut.

Warga sudah beberapa kali mendatangi pihak PT. Waskita untuk meminta tanggungjawab atas kerusakan rumah warga yang berlokasi di RT 01/RW015, akibat lalu lalang kendaraan bertonase berat milik proyek pekerjaan Tol PT. Waskita, Hal itu diungkapkan Bagus Warga Kampung Tikungan.

“Sudah dua kali. Hasilnya, pihak PT. Waskita datang hanya melihat dan ukur-mengukur, tapi sampai sekarang udah beberapa bulan, ngak ada realisasinya,” Ujar Bagus, Rabu (26/9).

Diungkapkan Bagus, bukan hanya Kampung Tikungan, tapi warga Kampung Kapling RT007/RW021 juga melayangkan protes dan keberatan atas lalu lalangnya kendaraan berat proyek PT. Waskita yang melalui kampung mereka.

“Kendaraannya beroperasi hampir 24 jam muatan batu kapur. Kalo dampak paku bumi Kampung Kramat dan Kampung Kelapa. Selain debu dan bising kendaraan jalan warga pun pada rusak,” jelas Bagus.

Saat ini lanjut Bagus, warga tengah mengumpulkan tandatangan untuk mengambil tindakkan tegas terhadap pihak PT. Waskita karena sampai sekarang belum ada realisasi dan tanggungjawabnya terhadap warga setempat yang terkena dampaknya.Warga berencana akan memblokade khusus armada mobil proyek PT. Waskita.

"Yah, Kita tidak halangi pembangunan,  tapi kepedulian dan kepekaan PT. Waskita. Warga akan tutup jalan untuk mereka. Kabulkan Tuntutan warga 'Tiga poin' yakni, Ganti rugi keretakan rumah warga, Perbaikan kerusakan jalan dan soal bising dan debu,” pungkasnya."(*)

Reporter : Marudin 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.