IKLAN ATAS

Pemburu Anjing Liar Di Singkep Meresahkan Warga, Aparat Terkait Segera Bertindak

Pemburu Anjing liar 
Redaksibekasi.com- Lingga: Berdasarkan informasi masyarakat, di wilayah Dabo muncul pemburu anjing liar dengan cara di jerat Hal ini membuat resah Warga masyarakat Dabo yang mempunyai anjing peliharaan.

"Anjing saya hilang di curi sekira pukul 02.00 Wib, Setelah beberapa waktu  di ketahui ternyata ada dua orang pemuda sebagai pelaku, satu pemuda yang masih duduk di bangku Sekolah (SMP) dan yang seorang pemuda lagi tidak lagi sekolah dan anjing tersebut sudah ada tempat penampungannya (penadah-red) di tempat "BEN" yang jalan tanah sejuk Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep," Kata Hasli Warga Dabo saat mengeluhkan kejadian kepada Awak media, Sabtu (28/9).

Lanjut Hasli (38), Dalam pengakuan kedua anak muda tersebut anjingnya di jerat dan di seret menggunakan sepeda motor, dan di jual di penampungan secara borong, seberat 16 kg di bayar dengan imbalan Rp 70.000  (tujuh puluh ribu rupiah).

"Bukan hanya anjing saya yang di jerat banyak anjing peliharaan warga lainnya yang di buru dan setelah terkumpul banyak anjing-anjing tersebut akan di bawa keluar daerah yaitu kota Batam dengan menggunakan perahu motor (pompong)," terangnya.

Ironisnya, Orang-orang muslim yang dipekerjakan untuk memburu anjing tersebut," Imbuh Hasli.

Terpisah Sam (40) warga Desa batu berdaun membenarkan maraknya anak muda yang mencuri anjing liar, namun anjing peliharaan warga juga habis di jerat si pemburu anjing liar,

"Anjing peliharaan saya 5 ekor lenyap 2 ekor di curi, sekarang  hanya tinggal 3 ekor saja," terang Sam  dengan nada kesal.

Di sisi lain, Iwan (45) Warga Dabo,c membenarkan ada kelompok pemuda pemangsa Anjing liar dan Anjing vpelihay warga serta di ketahui ada tiga Tempat penampung anjing liar, Jalan tanah sejuk kelurahan Dabo Lama, Kampung Baru dan Batu berdaun Desa Batu berdaun Kecamatan Singkep.

"Memang ada satu perkumpulan anak muda yang sering nongkrong di rental Game PS di Dabo Lama yang di pekerjakan untuk menangkap anjing dengan cara mempasilitasi alat jerat, juga kendaraan bermotor yang telah disiapkan jendaraan motor dengan cara menyewa Rp 70.000 (tujuh puluh ribu rupiah) melalui sipenampung, dan target 5 ekor anjing satu malamnya," tukasnya.

Di tempat yang berbeda ketua RW 09 kelurahan Dabo lama tengku "J"membenarkan" memang ada, tapi kalau mau jelas langsung saja datangi kesana.

"Setahu saya anjing-anjing tersebut di bawa ke Desa Pelakak Kecamatan singkep Pesisir untuk di salah (panggang) setelah cukup target akan di bawa ke Kota Batam,"  paparnya

Di tempat yang berbeda, Amat"saat di jumpai awak media di rumahnya di Kampung boyan Desa Batu berdaun membenarkan" dua ekor anjing saya juga di curi beberapa waktu lalu, anak -anak muda yang melakukannya, di jual kepada penadah yaitu berinisal "BEN" bertempat di jalan tanah sejuk kelurahan Dabo lama."paparnya

Dari info yang dihimpun, Sejumlah warga yang memiliki Anjing Peliharaan merasa resah dengan munculnya kelompok Pemangsa Anjing Liar.

"Warga berharap si pelaku Pemburu Anjing liar dan Anjing peliharaan warga serta penadahnya dapat ditindak oleh pihak terkait, Karena telah banyak menimbulkan was-was dan keresahan Warga, bukan hanya anjing liar yang jadi sasaran tetapi anjing peliharaan warga juga di sikat," Ujar warga lainnya

Sementara itu  sampai berita ini di publish, diduga BEN selaku penadah Anjing belum dapat dihubungi untuk konfirmasi."(*) 

Reporter : Suarman 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.