IKLAN ATAS

Semarak Acara Nadran Tanjung Pakis Karawang, Lepas Kepala Kerbau Ketengah Laut

Pesta Laut tanjung pakis 
Redaksibekasi.com- Tanjung pakis: Pesta Laut tanjung pakis yang dihadiri dari berbagai instansi dimulai dari kepala dinas pariwisata yang diwakili kepala bidang nya Nunu, Camat Pakis Jaya, Kapolsek Pakis jaya ipda Sumaryadi, Danpos ramil pakis jaya 0420/ BTJ Serma Ahmad Ibrohim, Kepala Desa Tanjung pakis Karyo, dan ketua peguyuban seni dan budaya tanjung pakis karawang,

Dede Bahrudin 45 tahun seorang nelayan sudah sejak tahun 1993 mengais rezekinya di laut utara Karawang tanjung pakis  Belasan tahun dia mengarungi laut mencari hasil laut, seperti ikan dan kerang. Dari situ ia menyambung hidup.

"Tapi selama itu pula, dede merasa hidupnya tak berubah. Sama seperti rekan lainnya, sebagai nelayan di wilayah karawang seperti tempuran atau cilamaya karawang  jawa barat. yang sudah bisa meningkatkan taraf hidupnya.‎ Tentunya, apa yang dirasakan  dede, dirasakan pula oleh nelayan lain di kawasan tanjung pakis  di ujung utara karawang tersebut.

‎‎"Dari dulu begini-begini saja. Tidak ada perubahan‎," ujar Dede usai acara sedekah laut atau Nadran di kawasan pantai tanjung pakis karawang Minggu (23/09).

Dede sendiri tergabung dalam Panitia Pesta Laut Nelayan Tradisional tanjung pakis , pakis jaya . Sudah 2 hari terakhir dia kurang tidur demi suksesnya pestanya para nelayan itu. Mulai dari hal terkecil sampai urusan yang besar, ia persiapkan bersama kawan-kawannya sesama nelayan.

Pesta ini, sudah dimulai sejak Sabtu  tgl 15 september 2018. Di hari pertama, masyarakat setempat disuguhi dengan lomba mancing karawang Bupati Cup mengarak hewan kerbau keliling kampung dilanjutkan dengan pelepasan kepala kerbau ketengah laut serta yang tak kala pentingnya masyarakat tanjung pakis disuguhkan beragam hiburan. Mulai dari pertunjukan wayang kulit, Orgen tunggal dan Kegiatan puncak acara terjadi di hari  23 september 2018 Tepatnya Minggu pagi hingga selesai,"(*) 

Reporter : Yoma
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.