IKLAN ATAS

Supervisi Ke Panwascam Muaragembong, Bawaslu Jaga Soliditas

melakukan rangkaian kunjungan dalam rangka supervisi 
Redaksibekasi.com- Muaragembong: Perwakilan Bawaslu Kabupaten Bekasi Khoirudin S.H.I Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bekasi. melakukan rangkaian kunjungan dalam rangka supervisi ke Panwas Kecamatan se-Kabupaten Bekasi Kegiatan ini dimulai dari zona selatan dan di zona utara Kecamatan Muaragembong Bekasi hari ini, 29 september 2018.

Kecamatan Muaragembong yang masuk dalam zona utara menjadi tujuan utama kunjungan Bawaslu  Kabupaten Bekasi  hari saptu Tiba pukul 10.00 wib, rombongan Bawaslu disambut oleh Panwaslu Kecamatan Muaragembong beserta jajaran kesekretariatan, ketua PPK kecamatan di kantor skretariat Panwas kp.kedung bokor Desa pantai Mekar Kecamatan muaragembong.

Dalam sambutannya, Khoirudin S.H.I selaku perwakilan yang diutus ke panwaslu wilayah Kecamatan Muaragembong menyampaikan banyak hal, diantaranya memberikan pesan agar jajaran Panwas Kecamatan terus menjaga soliditas."Masalah-masalah yang muncul di dalam organisasi panwas silakan diselesaikan secara internal, jangan sampai keluar dan diketahui pihak lain", ujarnya. 

Tak hanya menjaga soliditas dan komunikasi internal, Ia juga berharap Panwas Kecamatan tetap membangun komunikasi secara intensif dengan stakeholder dan Muspika setempat. Dalam hal pengawasan, khoirudin. meminta jajaran Panwas Kecamatan untuk lebih memperkuat upaya-upaya preventif, di samping juga penindakan. Sebab minimnya pelanggaran yang terjadi merupakan bagian dari kepengawasan yang sukses, sebab kepengawasan tidak semata-mata penindakan, tapi juga pencegahan.

"Menambahkan apa yang disampaikan rekan Bawaslu Bekasi," Akbar Khadafi Spd. memberikan kiat agar hubungan dalam organisasi berjalan solid, salah satunya adalah menciptakan suasana kerja yang nyaman termasuk menata tempat kerja agar yang ada di dalamnya merasa betah. Menurutnya, 

kesolidan organisasi menjadi kunci dalam kerja kepengawasan sebab pola kerja panwas sangat berbeda dengan karyawan yang punya waktu rutin dan tetap. Pola kerja di Panwas adalah penuh waktu, artinya selalu siap kapanpun dibutuhkan. Sebab instruksi dari Bawaslu bisa jadi mendadak dan mendesak, dan ini harus dipahami dan dimaklumi semua jajaran Panwas Kecamatan.

Kegiatan kunjungan ini berlangsung interaktif, selain diisi dengan dialog dan diskusi, juga dilakukan supervisi laporan Panwas Kecamatan oleh Kepala Kesekretariatan Panwas Kabupaten, Secara khusus dalam hal pelaporan, Akbar meminta Panwas Kecamatan tidak lupa untuk mendokumentasikan setiap kegiatan.

"Atas saran dan pesan dari Panwas Bekasi ini, Ahyar Firmansah SH Ketua panwascam Muaragembong mewakili jajaran tim Panwas  Kecamatan muaragembong menyampaikan terima kasih. Meski selama ini hubungan kerja personel di Panwas Kecamatan Muaragembong sudah sangat baik, tetapi tetap butuh saran dan dukungan dari Bawaslu Bekasi.

Masih dikatakan," Ahyar Firmansah_red kesolidan timnya tidak lain adalah karena besarnya inisiatif dan kerja keras tim,baik komisioner maupun kesekretariat. Sehingga dengan dukungan kantor seadanya, selalu diupayakan agar tetap nyaman dan representatif.ujarnya 

Diakhir kunjungannya, Jajaran Bawaslu Kabupaten Bekasi beramah tamah dengan Kapolsek Muaragembong Akp.Sukarman SH dan Kanit intelnya Dedi Damudi sebelum akhirnya melanjutkan kunjungan kekecamatan lainnya."(*)

Reporter : Yoma 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.