IKLAN ATAS

67 Desa Di Karawang Bakal Adakan Pilkades Serentak. Ini Pesan Camat Irlan Suarlan

67 Desa di Kabupaten Karawang Jawa barat, memasuki tahapan pengocokan Nomor 
Redaksibekasi.com-Karawang: Pakis jaya, Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan di ikuti 67 Desa di Kabupaten Karawang Jawa barat, memasuki tahapan pengocokan Nomor urut peserta Calon kepala Desa yang akan dilaksanakan pada 11 Nopember 2018 mendatang.

Dari pantauan awak media di lokasi acara Pengocokan nomor urut Calon Kepala Desa di Kecamatan Pakis Jaya diantaranya Desa Tanjung Pakis, Desa Solokan dan Desa Teluk buyung berjalan aman dan lancar, Semaraknya acara tahapan Pilkades (pengocokan nomor urut- red) dihadiri oleh ribuan masing-masing pendukung para Calon Kades. Jum'at  (05 /10).

Sejak Jumat pagi sejumlah pendukung masing-masing calon sudah berkumpul di rumah para calon Kades dan mereka konvoi mengantar idolanya ke lokasi Kantor Desa masing-masing yang memang untuk pengocokan tanda gambar dilakukan panitia di kantor Desa

Ada tiga desa yang menggelar pilkades serentak, untuk wilayah Kecamatan Pakis Jaya, calon Kades untuk Desa tanjung pakis pada awalnya berjumlah 6 Orang kandidat, namaun ada satu orang kandidat yang dinyatakan tidak lolos dalam penyeleksian ( test) dan untuk saat ini Desa Tanjung pakis yang akan bertarung Pilkades diantaranya.  1.sarjum. 2. Karyo (inkumben) 3.Ciming 4.Titin.5 M.Soleh.

Desa Solokan diikuti 2 Orang kandidat diantaranya, 1.Manin 2. Hasan (inkumben)

Desa Teluk Buyung Dua orang kandidat, diantaranya,1 Agus 2. Napri.

Sementara itu Camat Pakis jaya, Irlan Suarlan didampingi unsur Muspika lainnya yang selalu hadir monitoring tahapan Pilkades kepada media mengatakan.

"Pihaknya akan meminimalisir apabila kalau kedapatan terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh bakal calon kepala desa dan para panitia pilkades, Kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak penegak hukum yakni kepolisian setempat  Mapolsek pakis jaya," kata Irlan Suarlan, Jum'at (5/10).

Dikatakan Camat Irlan Suarlan, Seraya berharap pada seluruh masyarakat kecamatan pakis jaya khususnya dalam pelaksanan pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Nopember nanti untuk bisa berjalan aman dan sukses ucapnya.

"Yah tentunya perlu adanya antisipasi yang dilakukan oleh Panitia Pilkades maupun semua pihak," pungkasnya.

Dalam kesempatan pengocokan Nomor urut Kapolsek Pakis Jaya juga berpesan pada seluruh calon kepala desa dan para pendukung nya sewilayah kecamatan Pakis jaya dan pada seluruh warga masyarakat agar bisa menahan diri apa pun yang terjadi yang sifatnya akan merugikan bagi kandidat para calon tersebut.

"Hindari gesekan gesekan demi suksesnya acara tersebut dan apabila ada temuan apapun yang sifatnya berkaitan dengan acara pilkades jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan ke Kapolsek maupun pihak kecamatan," tegasnya."(*) 

Reporter : Yoma 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.