IKLAN ATAS

Dalam Setahun, Tripartit Kota Bekasi Rampungkan 166 Kasus

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Hery Ismirady
Redaksibekasi.com- Bekasi Kota: 12 Oktober 2018. Dalam setahun, Tripartit Kota Bekasi berhasil merampungkan sebanyak 166 Kasus Ketenagakerjaan, Menurut Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Hery Ismirady saat menerima kunjungan Tim Penilai LKS Tripartit Award 2018 Tingkat Propinsi Jawa Barat untuk Kota Bekasi.

Selanjutnya ditambahkan lagi oleh Hery, terkait dengan kunjungan Tim Penilai Tripartit Propinsi Jawa Barat ini adalah dimana kreteria Penilai adalah aspek legalitas 30%,Administrasi%,dan Kinerja 50%, Tripartit terdiri dari 3 unsur yaitu Pengusaha, Serikat Pekerja dan unsur Pemerintah, dan 3 unsur ini memiliki peran dan fungsi dalam mencapai sebuah kesepakatan yang terkait dengan masalah ketenagakerjaan. Tuturnya. 

"Keberadaan Tripartit bertujuan demi terwujudnya hubungan Industrial yang harmonis, demokratis dan berkeadilan. Tentunya kita berharap, dalam Tripartit Award tahun 2018, kita berhasil memperoleh juara I, atau setidaknya dapat mempertahankan juara II pada Award yang lalu. Dalam pasal 1 angka (1) Peraturan Pemerintah RI No 8 /2005 tentang Tata Kerja dan Susunan Organisasi Lembaga Kerja Tripartit dijelaskan, bahwa LKS Tripartit merupakan Forum Komunikasi, Konsultasi dan Musyawarah tentang masalah Ketenagakerjaan yang anggotanya terdiri dari unsur Pengusaha, Serikat Pekerja dan Pemerintah. jelasnya Hery."(*) 

Reporter : Adv/Ali Rohman
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.