IKLAN ATAS

Dinsos Kabupaten Bekasi Pelatihan Wira Usaha Tata Boga, Bikin Bolu Lapis

Add caption
Redaksibekasi.com- Muaragembong: Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi yang diwakili Sekdinnya TaufiQurrohman bersama para wanita mandiri Pelatihan Tata Boga bagi Wanita Mandiri yang berlokasi di kampung Cabang Rt 03/06 Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong, Resmi dibuka Selasa (16 10 2018).

"Sebanyak 40 peserta mengikuti pelatihan tata boga selama Dua hari dimulai dari hari selasa s/d Rabu tanggal 17 oktober 2018 Mereka dilatih berbagai macam olahan jajanan, mulai dari pembuatan Bulu Lapis dan sebagainya.Mereka juga mendapatkan satu set peralatan tata boga seperti mixer, oven dan sebagainya.

"Kepala Sekdin Topiqurohman mengatakan, serangkaian kegiatan pelatihan telah dilaksanakan, sampai dengan selesai. Dikatakan sekdin Mungkin sebulan yang lalu, belum tahu yang namanya onde-onde kayak apa, kue bulu lapis kaya apa, sekarang mereka sudah bisa membuat. Kalau sudah bisa harus sering praktek, agar tidak lupa. Selain itu, kalau dapat order banyak jangan sungkan-sungkan ajak temannya", kata Topiq kepada Redaksi Bekasi.Com di luar ruang acara pelatihan.

Adanya pelatihan ini, sekdin berharap keluarga wanita mandiri bisa berkarya lebih banyak lagi dan menurutnya program ini bisa mengurangi angka kemiskinan diwilayah Desa jayasakti ini ada banyak, meliputi Program Keluarga Harapan (PHP), KIS, dan semacamnya untuk masyarakat pra-sejahtera

Sedangkan, pelatihan ini, sekdin bermaksud agar perekonomian keluarga wanita mandiri  menjadi stabil dan dapat meningkat.

"Mudah-mudahan, mendatang adapelatihan lagi untuk semua masyarakat Desa Jayasakti agar berdaya, punya ketrampilan, keahlian sehingga dapat hidup dengan layak", ujar Sekdin .TaufiQurrohman.

"Kepala Desa Jayasakti," Patori diawal pembukaan pelatihan dalam sambutannya menyampaikan terkait adanya perkumpulan para ibu ibu yang menamakan wanita mandiri kepala Desa berharap secepatnya dibentuk Kelompok dengan tujuan legalitasnya diakui dipemerintahan baik itu tingkat Desa maupun tingkat kabupaten Bekasi kalau legalitas nya sudah jelas suatu saat dinas sosial punya program lagi tidak susah susah membuat kelompok baru lagi itu tujuannya ujar Kades . Masih dikatakan kades dengan adanya pelatihan ini," Saya mengucapkan terima kasih pada Dinas sosial yang sudah mempercayakan pada warga Jayasakti untuk mengadakan pelatihan tata boga pada ibu ibu diwilayah jayasakti dan mengapersiasi pada Ketua Karang taruna kecamatan" Rian Hafiz Fauzi yang sudah menjemput bola program tersebut kedinas Sosial pungkasnya."(*) 

Reporter : Yoma 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.