IKLAN ATAS

DPRD Lingga Minta Jaga Aset Peninggalan PT Timah Yang Tersisa Di Impelasmen


Redaksibekasi.com- Lingga: Anggota Komisi II DPRD kabupaten Lingga Norden, mengimbau kepada semua pihak yang berkompeten agar dapat nenjaga barang barang yang merupakan aset daerah peninggalan PT Timah yang telah di hibahkan kepada Pemkab Lingga di Impelasmen.

Seperti di ketahui saat ini, lokasi Impelasmen sedang dilaksanakan pembersihan lahan untuk dibangun kembali kawasan bisnis center.

Dari hasil pembersihan lahan itu, tersisa sejumlah material bernilai ekonomis seperti seng dan besi sebagai aset pemerintah daerah. Diperkirakan hasil pembongkaran bekas bangunan PT Timah bernilai hingga Milyaran Rupiah.

Menurutnya jangan ada satu barang pun yang keluar tanpa pendataan, sekalipun hanya berupa, potongan besi, atap seng dan lainnya, siapapun tidak boleh mengambilnya, ini Aset yang harus di jaga bersama". Ujar Norden, Jum'at (5/10).

"Saya ingatkan kembali terutama kepada yang lebih berhak, untuk terus mengawasi dan menjaga aset daerah peninggalan PT Timah Jangan ada kecolongan," tukasnya.

Sebelumnya Pemkab Lingga telah  menugaskan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk menjaga dan mengawasi lokasi bekas bangunan implasemen PT Timah yang saat ini dirubuhkan dan akan dijadikan kawasan bisnis center.

Hal yang sama juga disampakan Sekda Kabupaten Lingga Juramadi Esram terkait aset tersebut. Pria berkacamata itu menghimbau agar tidak ada permainan atau penyelewengan aset daerah.

Semestinya seluruh aset tersebut masuk dalam daftar aset dan selanjutnya didaftarkan dalam badan lelang negara untuk dilelang dan menjadi penambahan income bagi daerah.

"Karena kawasan beserta bangunan implasemen ini telah diserahkan oleh PT Timah kepada Pemkab Lingga. Sehingga seluruh barang bernilai ekonomis ini menjadi aset daerah," tegas Juramadi."(*) 

Reporter : Suarman 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.