IKLAN ATAS

EVEN TAHUNAN TANJUNG PINANG DRAGON BOAT RACE KEMBALI DI BUKA

Walikota Tanjung Pinang H Syahrul
Redaksibekasi.com- Tanjung Pinang: Even dragon boat race ini di ikuti 4 negara, antara lain Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunai darusalam. Even Dragon Boat Race dilaksanakan selama 3 hari, dari tgl 19 sampai 21 oktober 2018, sebanyak 44 tim mengikuti even ini, yang mana 10 tim dari luar negeri dan 34 tim dari dalam negeri.

Sejak tahun 2002 sampai tahun ini 2018 Pemko Tanjung Pinang sudah ke 17 kalinya mengadakan Even Dragon Boat Race, Iven besar ini sudah dilaksanakan jauh sebelumnya sejak tahun 1992, dragon boat race ini lahir dari salah satu etnis di kota Tanjung Pinang, dulunya even ini di gelar di laut kemudian pada tahun 2014 di gelar di sungai Carang, karena di sungai carang airnya lebih tenang di bandingkan di laut, dan sudah memenuhi standart internasional. Di sungai carang ini juga memiliki situs sejarah Kerajaan Melayu, yaitu istana Kota Rebah yg sampai sekarang masi bisa kita lihat bekas peninggalan kerajan tersebut.

Walikota Tanjung Pinang H Syahrul berharap "semoga Even ini bisa menjadi pendukung program pemerintahan dalam bidang pariwisata kemaritiman serta mampu mempererat tali silaturahmi dan jiwa sportifitas antar negara" ungkapnya. Jumat.(19/10/2018)  

Di samping itu masyarakat yang menyaksikan Even Dragon Boat Race begitu antusias, walaupun cuaca panas tidak mempengaruhi masyarakat untuk tetap menyaksikan even tersebut. Salah satu peserta Dragon Boat Race dari Malaysia Zulfahmi (28) mengatakan. saya sangat terkesan dengan acara ini, begitu fantastic dan menarik, saya berharap di tahun depan acara ini lebih meriah lagi dan lebih banyak negara yang ikut serta", ungkapnya."(*) 

Reporter : Dewa
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.