IKLAN ATAS

H.Murdi Bangkitkan Semangat Budaya Gotong Royong Bersama Warga Kedung Pengawas

kebersamaan warga yang diaplikasikan melalui kegiatan gotong royong
Redaksibekasi.com- Babelan: H.Mudi Kepala dusun (Kadus) III, Desa Kedung pengawas kecamatan Babelan menjadi inisiasi penyemangat kebersamaan warga yang diaplikasikan melalui kegiatan gotong royong, membersihkan saluran air untuk area persawahan di wilayahnya bersama warga sekitar.

Aksi gotong royong warga terlihat cukup Antusias diikuti lebih dari 50 warga yang  terdiri dari Aparatur Pemerintah Desa , Anggota BPD serta masyarakat Kampung belendung dan sekitarnya dalam melakukan pembersihan semak-semak yang mengganggu disekitat saluran air sepanjang area persawahan dan juga dilakukan pengangkatan lumpur yang mengganggu air tidak dapat mengalir.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya melancarkan saluran air wilayah Desa Kedung Pengawas, tapi yang terpenting kebersamaan warga dan menyambung silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat, Agar masyarakat Desa Kedung Pengawas Khususnya Dusun lll  dapat lebih Kompak lagi Saling membantu "ujar Kadus Murdi. Selasa (2/9).

Dikatakan H.Murdi, Kerja bakti ini merupakan bagian dari program kerja  Desa Kedung pengawas. Ia menambahkan, pihaknya ingin selalu menjaga hubungan baik dengan semua elemen masyarakat.

"Selain unsur masyarakat sekitar kerja bakti juga di ikuti oleh unsur aparatur pemerintahan Desa Kedung pengawas" jelasnya

Selain itu tambahnya giat gotong royong ini juga untuk menjalin silaturahmi warga dan meningkatkan semangat budaya gotong-royong yang telah lama hilang. Kami ingin bangkitkan lagi gotong-rayong dalam masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, Khoirudin (45) dilokasi kegiatan gotong royong mengatakan, Dirinya sangat bangga telah mempunyai pemimpin Kepala Dusun yang sudah memberikan contoh kepada masyarakat untuk saling bergotong royong dan saling membantu satu dengan yang lainya .

"Walaupun Pak Haji Murdi baru beberapa hari menjabat Kepala Dusun lll Desa Kedung Pengawas, dibawah kepemimpinan Kepala Desa.Tapi dirinya sangat semangat untuk membantu dan mengarahkan masyarakat di sekitarnya untuk saling bahu membahu antara satu dengan yang lainya," pungkasnya."(*)

Reporter : Khoirudin 
Editor : Luk  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.