IKLAN ATAS

Jaksa Tidak Perlu Di Takuti, C.Yuni Artha Minta OPD Lingga Jangan Takut Jalankan Roda Pembangunan

C. yuni artha manalu
Redaksibekasi.com- Lingga: Aparatur Penyelenggara Pemerintahan Kabupaten Lingga, diminta jangan takut untuk menjalani sejumlah proyek pembangunan di pemerintah.

Hal itu di ungkapkan, komisioner kejaksaan RI, C. yuni artha manalu, pada saat memberikan penyuluhan hukum di jajaran Pemkab Lingga yang di hadiri 200 peserta terdiri dari Eselon II, III dan Seluruh kepala desa yang ada di wilayah Kabupaten Lingga. yang di laksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep, selasa (3 /10). 

C. Yuni Artha Menjawab pertanyaan Wakil bupati Lingga M. Nizar saat memberikan sambutannya pada pembukaan penyuluhan hukum yang bertema" Eksistenasi komisi kejaksaan Republik Indonesia Sebagai Lembaga Eksternal dalam peningkatan kinerja Jaksa" dan kejaksaan sebagai 'Tim Pengawal dan Pengawasan Pemerintah dan Pembangunan Daerah' (TP4D)

"Jaksa tidak perlu di takuti dan jaksa bukan pula mandor, jaksa mengawasi dan mengawal jalannya pembangunan" ujar C, yuni Artha

Selain itu C yuni Artha juga menjawab, pertanyaan Wabub terkait bolehkah tidaknya proyek dimasa pemeliharaan itu di periksa dan di jadikan tersangka,?

Dikatakannya, kalau saja yang di jalankan tidak sesuai dengan prosedur, baru hukum pidana tersebut masuk, ucap Yuni.

Selain melontarkan pertanyaan pertanyaan sebagai curahan hati yang di tuangkan dalam laporan Sambutan M. Nizar juga berharap kepada seluruh peserta yang mewakili aparatur penyelenggara pemerintahan kabupaten Lingga dapat mengetahui dan memahaminya dengan Jelas.

"Kepada penyelenggara pemerintahan untuk dapat  meningkatkan koordinasi dengan aparat penegak hukum, sebaliknya juga adanya pendampingan dan bimbingan dalam melaksanakan tugas dan fungsi aparatur pemerintahan untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di kabupaten Lingga," 
Tandas M. Nizar

Hadir dalam penyuluhan hukum ini diantaranya, Komisioner komisi kejaksaan RI, C yuni Artha Manalu, Kepala kejaksaan Tinggi kepulauan Riau H.Asri Agung Putra, kejari lingga,Umang job Marsudi Sekda lingga Juramadi Esram, kapolres Lingga, AKBP. Joko Adi Nugroho. Serta penjabat eselon II, III dilingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga."(*) 

Reporter : J/Su
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.