IKLAN ATAS

Job Fair 2018 Di Metland Tambun, Rahmat: Satu Cara Jemput Bola Angkatan Kerja Pemula

Rahmat Staf bidang penempatan Disnaker kabupaten bekasi 
Redaksibekasi.com- Tamsel: Sebuah kenyataan pahit yang harus kita terima, Angka tingkat pengangguran di kabupaten Bekasi sudah cukup signifikan, hal itu pula yang menyebabkan bidang penempatan disnaker kabupaten bekasi mengadakan acara Job fair yang bekerja sama dengan sejumlah perusahaan yang bersedia membuka lowongan pekerjaan bagi para peminat kerja di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.

JobFair adalah salah satu bentuk antisipasi bagi pemerintah bersama beberapa perusahaan untuk membantu mengurangi tingkat pengangguran.

JobFair yang dibuka sejak pagi hari  di Gedung Guru Metland Tambun yang  dibuka langsung oleh Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan, Hal ini disambut antusias oleh para peminat kerja yang ada khususnya di Kabupaten Bekasi.

Ditemui diruangannya, Rahmat Staf bidang penempatan Disnaker kabupaten bekasi menjelaskan kepada jurnalis Redaksibekasi.com tentang latar belakang diwujudkannya JobFair hari ini ,

"Semoga dengan Jobfair sebagai salah satunya langkah mengurangi tingkat pengangguran di kabupaten Bekasi, diharapkan JobFair dapat menyerap tenaga kerja sebanyak mungkin," Jelas Rahmat. Kamis (18/10).

Dikatakan Rahmat, Perusahaan yang bekerja sama kuotanya hanya 15 perusahaan, sedangkan peminat pelamar kalau kita lihat di website itu ada hampir 3.000 orang yang sudah terdaftar, untuk tingkat pendidikan dari SMP, SLTA (SMK atau SMA) hingga S1, namun ada juga tingkat level S2 yang berminat untuk mendaftar " tukas Rahmat.

Secara detail dikatakan Rahmat, Jika kita lihat angka pengangguran hingga adanya Job Fair ini dari data BPS (Badan Pusat Statistik) tahun kemarin 2017 Bekasi  kurang lebih 170 ribu pengangguran yang ada di Kabupaten Bekasi .

Bahkan menurut data BPS tahun 2017 jadi dari jumlah penduduk 10% tingkatnya antusias pencari tenaga kerja meningkat untuk adanya Job Fair ini dan mereka senang Apalagi nih dari Kementerian. Hingga siang ini sudah berapa pencari kerja yang daftar sekitar 1000 an besok bisa bertambah hari ini dengan besok 1000 lebih hampir 2000 hingga 3.000 orang.

"Bisa dikatakan dengan cover Jobfair ini adalah cara jemput bola untuk angkatan kerja pemula setelah mereka menunggu," ungkapnya

Peminat kerja yang sudah melamar atau memberikan data mereka pada masing masing perusahaan akan mendapat panggilan 40 hari. Perusahan sudah mampir ke dinas tenaga kerja melaporkan lewat website yang sudah ditempatkan untuk laporan Kementerian tenaga kerja nya. Juga kita hanya bisa melihat kita tanya tinggal bisa melihat di websitenya setelah 2 minggu.

"Setelah 2 minggu belum ada kabar kita ingatkan kembali kepada perusahaan tersebut dan selama satu bulan kita gempur lagi untuk penempatan tenaga kerja," pungkas Rahmat."(*) 

Reporter : Ayu M
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.