IKLAN ATAS

Lakukan Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Desa Jayabakti Sambangi Rumah-Rumah Warga

menciptakan situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat
Redaksibekasi.com- Cabangbungin: Upaya menciptakan situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bekasi terus mengintensifkan kegiatan patroli. Terlebih tingginya aktivitas masyarakat selama pasca pilkades serentak pada 26 september 2018. masih sangat terasa pada masyarakat wilayah Kabupaten Bekasi.

Salah satu cara untuk memelihara situasi kamtibmas, dengan meningkatkan kegiatan patroli dialogis. Dengan bertatap muka langsung pada masyarakat yang sedang beraktivitas dirumah masing masing.Rabu 03-10-2018.

"Brigadir LUTHPI.AR. Anggota Polsek Cabangbungin dan selaku Bhabinkantibmas Desa Jayabakti Kecamatan Cabangbungin ini, walau beberapa minggu bertugas menjadi Bhbinkantibmas di Desa jayabakti yang sebelum nya di jabat oleh Brifka Prionggo, Brigadir Luthfi rutin melaksanakan patroli dialogis di wilayah binaannya. 

Selama giat sambang warga binaan, Brigadir Luthfi ar. tidak hanya melakukan tatap muka dengan warga. Namun juga menjumpai kantong-kantong yang menjadi pusat aktivitas warga. Memberikan himbauan kepada warga,untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Desa jayabakti ini khususnya kecamatan cabangbungin umumnya, dan terlebih di lingkungan tempat tinggal warga masing-masing.

"Kapolres Bekasi Metro melalui Kapolsek Cabangbungin AKP. TAIFUR mengatakan, pelaksanaan giat patroli dialogis dilakukan para bhabinkamtibmas di wilayah mapolsek Cabangbungin dan mapolsek-mapolsek sekitarnya Mengajak masyarakat selalu ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Masih dikatakan Kapolsek_red Selama kegiatan patroli juga selain menyambangi kerumah warga masing-masing dengan cara dor tu dor dan patroli menggunakan pengeras suara dari mobil patroli dengan tujuan  didengar warga yang berada di dalam rumah," katanya.

Salah seorang warga yang kebetulan rumah nya disambangi Bhabinkantibmas, Brigadir Luthfi ar.dalam patroli dialogis" Basir 45 tahun warga kampung Utan keramat mengatakan," Menurut nya giat patroli dialogis ini sudah pasti bertujuan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat

Sehingga keberadaan polisi benar-benar dirasakan di tengah-tengah masyarakat. Sekaligus menjalin tali silaturahmi. dikatakan Basir ini yang masyarakat ingin kan jadi masyarakat merasa dilindungi dari gangguan-gangguan dari orang-orang yang tak bertanggung jawab, dikatakan Basir kami para warga selalu siap mendukung tugas para penegak hukum negara diwilayah binaan Jayabakti ini khususnya tegasnya,"(*) 

Reporter :Yoma 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.