IKLAN ATAS

Lurah Dabo Pantau Langsung Jalannya Pemilihan Pejabat Tingkat RT Dan RW

pemilihan jabatan Tingkat RT dan RW
Redaksibekasi.com- Lingga: Sebagai pembelajaran Jelang Momentum Pesta Demokrasi Rakyat 2019, yang akan di gelar nanti pada Pemilu akbar 2019 (Pilpres, Pileg Kabupaten, Provinsi dan DPR-RI serta DPD-red) mendatang, Warga Sekop Laut Kelurahan Dabo, mengadakan acara pemilihan jabatan Tingkat RT dan RW dilingkungan Pemerintahan Kelurahan Dabo Kecamatan singkep, memulainya dengan pembelajaran secara demokrasi, Dengan tujuan untuk menciptakan pemilih cerdas, Sebagaimana yang tertuang dalam agenda kerja. Minggu (7/10)

Dari pantauan Media Untuk kali  ini pemilihan yang di gelar dan diperebutkan secara demokrasi yakni untuk dilingkungan RW 04, diikuti 4 (empat) calon.

Sedangkan untuk pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) 05, di ikuti tiga calon, Satu diantaranya wanita.

Untuk pemilihan RT di lingkungan 01, 02, 03 dan 04 sebelumnya sudah terpilih secara musyawarah.

Sementara itu Lurah Dabo, Agustiar yang menyaksikan secara langsung jalannya pesta demokrasi pemilihan Tingka RT dan RW yang di gelar warganya di perapatan kamar Pak bok mengatakan,

“Ini sebagai pembelajaran bagaimana pentingnya berpartisipasi untuk memberikan suara agar menentukan pilihan sesuai dengan isi hati mereka,” katanya.

Tak tanggung tanggung Pemilihan yang digelar atas partisipasi masyarakat Sekop Laut didukung sejumlah donatur itu, dari jumlah keseluruhan warga yang berhak memilih sebanyak 570 warga, 300 warga diantaranya sudah memberikan suaranya, diawal pagi hingga pukul 00.10 wib.

Masih di tempat yang sama secara terpisah Tokoh masyarakat dan juga pemuda Rony Kurniawan, menyampaikan,

"Pemilihan RT dan RW dilingkungannya setiap tahun di pilih secara terbuka, namun untuk tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya", ujar dia.

Pemilihan secara terbuka ini, dilakukan untuk memberikan pembelajaran bagi masyarakat jelang pemilu nanti baik pilpres maupun pileg, mereka sudah paham bagaimana caranya, karena telah di latih dengan cara yang sama pula," tutup Rony Kurniawan dengan sapaan akrabnya Iwan Munir."(*)

Reporter : Suarman
Editor : Luk  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.