IKLAN ATAS

Ngendap Dimana, Alias Wello Di Kritik Pedas Ketua DPRD Lingga, Soal Pencairan ADD Tahap III

Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Riono
Redaksibekasi.com- Lingga: Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Riono, meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui OPDnya agar dapat memaksimalkan kinerjanya terkait lambannya Pencairan Anggaran Dana Desa (ADD).

"Aparatur desa sudah banyak yang mengeluh terkait lambannya pencairan ADD tahap III," kata Riono di hadapan seluruh OPD dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Kabupaten Lingga yang dipimpin langsung Bupati Lingga, Senin (8/10) di Gedung Nasional Dabo Singkep.

Dikatakan Riono, Jangan lagi ada alasan klasik yang itu-itu saja, SPJ belum siap, SPJ belum siap, Kami pahami bahwa APBD-P, sudah di syahkan dan telah di Evaluasi. Apa lagi yang di tunggu, tidak ada alasan untuk memperlambatkannya, Ingat Jangan adalagi Alasan Klasik," tegasnya.

Sekilas kata Riono, Bayangkan saja, Dana ini tidak sedikit jumlahnya, satu desa mendapat Satu milar, dikalikan dengan 75 desa yang ada di lingga pertahunnya sudah berapa, putaran dana tersebut dapat membantu pertumbuhan Ekonomi dan dapat memberikan kontribusi terhadap daerah. Dimana dana ini mengendapnya, pungkas Riono.

Sementara itu Menanggapi kritikan pedas Anggota DPRD, H.Alias Wello Bupati Lingga, menanggapi dengan serius, Selanjutnya menghimbau kepada pimpinan OPD yang bersangkutan dapat segera melunasi ADD Tahap III kepada desa desa 

"Kasian, sudah beberapa bulan mereka kerja tapi belum menerima hasilnya sementara mereka terus bekerja, Disatu sisi kita mengharapkan mereka dapat bekerja maksimal, sementara di sisi lainnya diberlakukan tidak adil, itu sama saja menganiaya orang," tutur Alias wello."(*)

Reporter : Yulitasari 
Editor : Luk  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.