IKLAN ATAS

Panwaslu Kecamatan Muaragembong Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif
Redaksibekasi.com- Muaragembong: Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, kembali menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif. Acara yang di laksanakan di Aula Kecamatan Muaragembong. yang dihadiri dari Bawaslu Kabupaten Bekasi yang di wakil kan setaf nya DUDIN, Camat Muaragembong yang diwakili MP nya, Danramil 03/CB Kaften Inf Yoedinarto, Kapolsek Muaragembong AKP. Saiful yang diwakili Bhabinkantibmasnya, Para BPD se-kecamatan Muaragembong, Perwakilan para pelajar dari tiga sekolah menengah Atas SMAN 1 Muaragembong, SMK yapinuh SMK Asadatul Abadiyah, tokoh masyarakat kamis (18/10). 

Kapolsek Muaragembong Akp.Saiful yang diwakli Kanit Bhabinkantibmas  meminta kepada pengurus Panwascam dan anggotanya Ketua PPK dan PPL yang ada di Lima desa di Kecamatan Muaragembong untuk bekerja sama baik itu di Pileg maupun di Pilpres. Ini agar wilayah Kecamatan Muaragembong menjadi aman dan nyaman serta sukses tidak ada suatu apapun tegasnya .

"Stap Bawaslu DUDIN, menyampaikan materi di hadapan peserta. materi tentang aturan-aturan kampanye dan larangan selama pelaksanaan masa kampanye mendatang. ia mengatakan, bahwa pada 23 September 2018 dimulainya pelaksanaan tahapan kampanye hingga berakhir 13 April 2019.

“Dari tiga tahapan diantara kampanye pertemuan terbatas, kampanye tatap muka, dan yang terakhir kampaye rapat umum dan iklan media cetak dan elek tronik, “ujarnya.

Ia mengajak agar semua kalangan bisa bersama-sama memperhatikan dan mengawasi tahapan pelaksanaan kampanye.“Pertanggal 23 September  2018 tahapan kampanye sudah dimulai, oleh karenanya mari kita sama-sama memperhatikan dan mengawasi,”  tambahnya

Ia juga mengatakan, bahwa setiap Pelanggaran akan di tindak oleh Bawaslu. Dengan berpatokan dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

“Saya mengajak pada seluruh pengurus Panwascam, PPk, PPL serta unsur muspika ikut serta membantu pengawasan dalam tahapan kampanye tersebut demi kelancaran dan kesuksesan Pileg dan Pilpres diwilayah Kecamatan Muaragembong ,”ujarnya

"Pada kesempatan itu camat Muaragembong Junaepi yang tidak berkenan hadir sedang ada rapat dinas di kantor BPN Bekasi melalui MP. Nya  Susanto tiga hal yang disampaikan camat diantara nya, berpesan salam pada pimpinan komisoner panwaslu kecamatan atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi partisipatif pengawasan pemilu 2019 di kantor kecamatan Muaragembong., 

"Dan berpesan pada nara sumber agar dapat menyampaikan materi secara utuh dan dapat dipahami serta mudah dicerna oleh peserta sehingga selesai sosialisasi ini dapat di implentasikan dilingkungan masyrakat sekitar mereka masing masing.tuturnya. 

Amanat yang terakhir disampaikan camat para peserta agar mengikuti secara seksama sehingga para peserta dapat memahami tentang esensi dari sosialisasi ini ujarnya."(*) 

Reporter : Yoma 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.