IKLAN ATAS

Kasdam Jaya Didampingi Danrem 051/Wkt Resmikan TK Kartika Jaya X-16 Mampang Jakarta Selatan


Redaksibekasi.com- Jakarta: Kasdam Jaya/Brigjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M. bersama Korem 051/Wkt dan Yayasan Budha Tzu Chi meresmikan sekolah TK Kartika Jaya X-16, Selasa 16 Oktober 2018 di Mampang Prapatan Jaksel. Peresmian tersebut disambut meriah oleh prajurit, PNS, para guru dan murid dari TK Kartika.

TK Kartika Jaya X-16 Mampang Prapatan telah berdiri sejak tahun 1962 dengan nama TK Jaya Baru yang pada saat itu hanya ad 5 TK di wilayah Jaksel dan jumlah siswa awal berdiri 176 orang serta kondisi trakhir TA.2016 siswa sebanyak 6 orang pada september 2016. Dengan Surat Ijin Operasional dan berakhir sampai Tahun 2019. Setelah 56 tahun berdiri, bangunan sekolah ini beberapa kali mengalami perbaikan pada tahun- tahun sebelumnya. 

Kepala Sekolah TK Kartika menjelaskan walaupun sudah beberapa kali diperbaiki namun seiring waktu kondisi sekolah kembali memprihatinkan.“Dulu diperbaiki tapi tidak seluruh bangunan sekolah, hanya tembok sedikit dan atap,” jelasnya. 

Dalam kondisi tersebut, ia prihatin sekaligus khawatir dengan kondisi murid-muridnya dan pelajaran sekolah. “Ruang kelas dulu juga harus bergantian karena rusak dan banjir,” ucapnya

menjelaskan kondisi kelas yang tidak memadai. Keluhan tersebut akhirnya sampai pada Komandan Korem 051/Wkt, Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P. yang akhirnya mengajukan bantuan perbaikan bangunan dan penambahan kelas kepada Yayasan Budha Tzu Chi. Ia bersyukur mendapat sambutan baik yang diberikan oleh Yayasan Budha Tzu Chi, yang tidak hanya memperbaiki namun membangun kembali gedung sekolah TK Kartika Jaya X-16.“Saya rasa kalau kita mau negara kita maju, semua berawal dari pendidikan, dan dari dulu kami sudah menekankan bahwa pendidikan sangat penting, jadi kami ikut arah pemerintah untuk memajukan pendidikan, salah satunya dengan memberikan bantuan gedung sekolah ini,” ucap Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, 

Sugianto Kusuma yang mendukung penuh terciptanya pendidikan yang layak.
Kini ada 3 kelas kecil, 1 kelas integratif, ruang serbaguna, ruang multimedia, ruang guru dan ruang penjaga sekolah.  Sejalan dengan hal tersebut, Danrem berharap nantinya bukan hanya bangunan dalam bentuk fisik saja yang bisa diwujudkan melainkan ia ingin agar pembangunan budi pekerti bisa berjalan seiringan. “Semoga kita bisa membantu pemerintah dalam mencetak anak-anak yang berprestasi, berkarakter dan memiliki ketahanan yang baik,” harapnya. 

Harapan yang sama juga diutarakan oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto yang diwakilkan Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto,S.Sos., ia berharap di lingkungan yang baru anak-anak bisa banyak belajar sehingga nanti bisa timbul kepedulian terhadap sesama, lingkungan, dan juga beretika baik."(*) 

Reporter : red 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.