IKLAN ATAS

Sengketa Sampah Di Kali Tanah Tinggi, Kong Misar: Pemerintah Desa Setia Asih-Babelan Kota-Kelurahan Kali Abang Tengah Jangan Tutup Mata

Tumpukan sampah di saluran air Tanah tinggi Babelan kota
Redaksibekasi.com- Babelan: Ditengah giatnya Desa Setia Asih sedang membangun Bank Sampah dengan Tema Sampah menjadi Emas, Akan tetapi warga kampung sebelah (Tanah tinggi Babelan kota) teriak buruknya pengelolaan sampah. Seperti halnya yang diutarakan Warga Kampung Tanah tinggi Desa Babelan kota Kecamatan Babelan, Kong Misar (60) Keluhkan minimnya perhatian pemerintah terkait menumpuk nya sampah di saluran sekunder (SS) yang diduga dibuang sembarangan oleh oknum Warga Kampung Tanah tinggi Desa Setia Asih.

"Sudah lama saya keluhkan soal tumpukan sampah di kali Tanah tinggi ini ke pemerintah desa Babelan kota, akan tetapi sampai sekarang belum ada perhatian sama sekali," Kata Kong Misar, Kamis (17/10) dirumahnya.

Dikatakan kong Misar, Sampah yang menumpuk di kali tanah tinggi ini, harusnya ada perhatian Pemerintah terkait yang ada di dua desa, karena posisi kali ada diantara Desa Babelan kota dan Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya.

"Selalu saja persoalan sampah di kali tanah tinggi ini jadi Sengketa, harusnya pemerintahan Desa Setia Asih-Babelan kota dan Kelurahan Kali Abang tengah melakukan program bersih-bersih lingkungan yang di fokuskan di kali tanah tinggi, bukan malah jorok di biarkan sampah numpuk tanpa ada kepedulian," tegasnya.

"Yah saya berharap Kali tanah tinggi ini dilakukan normalisasi atau ada perhatian dari dua desa, setiap hari warga tanah tinggi selalu di suguhkan bau tak sedap, ada 1001macam sampai  bangkai ayam pun ada," imbuhnya.

Terakhir kata kong Misar, Warga kampung tanah tinggi Setia asih untuk membiasakan dirinya membuang sampah pada tempatnya, bukan di kali, program sampah Setia asih kan katanya dah bagus, masa buang nya ke Kali, 

"Yang buang sampah siapa, yang merasakan bau nya siapa," keluh kong Marta.

Sementara itu menurut Kong Misar Sampah yang numpuk Ratusan meter di kali Tanah tinggi setia asih-Babelan Kota,, hasil buangan warga Kampung Tanah tinggi setia asih, Akan tetapi Sekdes Setia Asih berkata lain. Ya benar di kali Tanah tinggi setia asih jadi tumpahan sampah Kelurahan Kali abang Tengah," tegas Sekdes Setia asih Melalui Pesan WhatsApp. Kamis (17/10). Warga Kelurahan Kali Abang Tengah yang telah membuang sampah di Kali Setia Asih," pungkasnya.

Dari Pantauan media di wilayah Desa Setia Asih Tarumajaya Kabupaten Bekasi yang berbatasan dengan Kelurahan Kali Abang Tengah Kota Bekasi, sering menjadi pusat perhatian, Dalam hal Pasar kaget di atas saluran air sepanjang halaman depan Kantor Desa Setia Asih yang perlu di benahi, Sampah Kiriman Warga Kali Abang Tengah numpuk di Setia Asih juga, 

sampai berita ini tayang Pihak Desa Babelan kota dan Pejabat Kelurahan Kali Abang Tengah Belum ada yang dapat memberikan penjelasan, terkait menumpuknya sampah di kali setia Asih."(*)

Reporter : Iwan
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.