IKLAN ATAS

Jangan Tanya Hasilnya, Proyek Peningkatan Jalan Pulo Asem Di Soal Warga, Dimana Peran Pengawas

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Lagi-lagi Proyek pembangunan peningkatan Jalan  yang di kerjakan oleh rekanan Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten bekasi yang di Alokasikan dari Anggaran Dinas Pekerjaan umum dan Perumahan rakyat (PUPR) kabupaten bekasi, di kampung kobak rante RT 03/03 desa sukakarsa Kecamatan Sukakarya di soal warga dan LSM BMB.

Dari hasil investigasi awak media di lokasi kegiatan banyak di temukan kejanggalan dan terkesan di tutup-tutupi.

Pada awalnya sedikit tertarik soal ketebalan Cor-coran 13 Centimeter (<20 Cm) yang menjadi sorotan investigasi, Dimana peran Pengawas dan konsultan. seolah ada pembiaran terstruktur dan masif. 

Temuan lain di lokasi yang sama, eh malah tak pasang papan proyek/bestek dan pengerjaan proyek dilakukan malam hari tanpa penerangan memadai, serta  dalam hal Pembesian sudah pasti hasilnya kurang maksimal, lagi- lagi dimana peran Pengawas dan konsultan?.

Dari hasil temuan awak media di lapangan menjadi dasar untuk klarifikasi pada pihak konsultan dan pengawas atau siapapun yang bertanggung jawab kegiatan peningkatan jalan kampung kobak rante RT 03/03 desa sukakarsa kec.sukakarya belum dapat memberikan tanggapan.

Sementara itu Iwan sekjen LSM BMB (barisan muda bekasi) menanggapi hasil temuan awak media terkait temuan awak media bahwa hasil pekerjaan proyek peningkatan jalan kampung kobak rante RT 03/03 desa sukakarsa kecamatan sukakarya ketinggian nya cuman 13 centimeter padahal ketebalan yang tertera di RAB. 20 centimeter hal ini sangat miris sekali seharus nya peran pengawas dan konsultan pada saat pekerjaan proyek jalan peningkatan kp kobak rante RT 03/03 desa sukakarsa" beliau harus ada di lokasi dan juga harus berperan aktif untuk menegur proyek siluman yang di kerjakan tanpa papan proyek tegas sekjen iwan LSM BMB.

Di katakan iwan tentunya hal ini tidak bisa di biarkan harus ada penindakan tegas dari instansi terkait. Proyek peningkatan jalan kp kobak rante RT 03/03 desa sukakarsa kec.sukakarya .Yang di anggarkan dari APBD. Dari uang rakyat seharusnya pertanggung jawab nya harus jelas. 

Bila perlu di audit langsung oleh PPK atau PLT Kadis PUPR (H.selamet), saya yakin beliau mampu mengatasi kecurangan di lapangan ulah para pemborong nakal yang kerja sama dengan konsultan dan pengawas,"  tegas sekjen LSM BMB."(*)

Reporter : Abidin 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.