IKLAN ATAS

150 Pesapon Diterjunkan Bersihkan Sampah Pedagang Pasar Cikarang

Add caption
Redaksibekasi.com- Cikarang: Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, kerahkan sebanyak 150 pesapon, 5 truk armada sampah , dan 1 truk tangki dalam penertiban pedagang di jalan Kapten Sumantri-Pasar Cikarang. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, Joharul Alam mengatakan pihaknya mendukung program penataan pasar bersih yang digagas Plt Bupati Bekasi. Hari ini kita kerahkan sebanyak 150 pesapon, 6 truk angkut sampah, dan 1 truk tangki," kata dia saat di wawancarai.

Menurut Joharul, DLH turut serta ambil peran dalam hal kebersihannya. Semua dikerahkan untuk membersihkan semua bekas dagangan para pedagang dan menyiramnya agar tidak lagi ada bau sampah yang berbekas usai ditertibkan.

Ini menjadi hal yang positif terutama dalam sinergisitas antar semua dinas dalam menata pasar Cikarang. Dinas DLH tentunya ikut berpartisipasi dengan mengangkut sisaan sampah pedagang yang kemudian dibuang ke TPST Burangkeng.

"Saya pikir ini langkah positif dalam menjalankan sinergisitas antar semua SKPD dalam menata dan membenahi pasar Cikarang," kata dia.

Kalau sifatnya kegiatan harian, tambah Joharul, pihaknya selalu membersihkan sisa sampah pedagang habis berjualan. Pihaknya mensuport kegiatan penertiban yang dilakukan secara bersama dengan semua dinas yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Hal semacam ini harus dilanjutkan antar koordinasi dengan semua SKPD terkait jika ingin menata Kabupaten Bekasi yang bersih dan baru," pungkasnya."(*) 

Reporter : red 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.