IKLAN ATAS

Cegah Banjir, Inisiatif Kades Setia Asih Bersama Pengembang Normalisasi Kali DT3

Add caption
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Maraknya persoalan sampah yang menumpuk disepanjang saluran DT3 yang berada di Kampung Tanah tinggi dan sekitarnya menjadi perhatian khusus Hj.Siti Komariah SIp Kades Setia Asih, Hal ini lantaran sering menjadi keluhan warga serta dapat berdampak banjir.

"Ya, Kegiatan Normalisasi ini merupakan inisiatif kepala Desa dan bekerjasama dengan pengembang yang ada di wilayah Setia Asih Tarumajaya dan Desa Babelan Kota Kecamatan Babelan, untuk melakukan pengerukan Lumpur dan sampah di  Kampung tanah tinggi dan sekitarnya," Kata Kades Setia Asih di lokasi kegiatan, Senin (3/12).

Dikatakan Hj. Siti Qomariyah S.Ip, Tujuan nya Kegiatan normalisasi kali ini untuk meminimalisir dan mencegah banjir yang kerap terjadi di lingkungan tanah tinggi dan sekitarnya (perbatasan wilayah Tarumajaya dan Babelan) karena banyaknya sampah dan lumpur menumpuk dapat merusak keindahan dan pemandangan sekitar.

"Ini inisiatif Desa Setia asih bersama desa Babelan kota dan pengembang melakukan pengerukan dengan Anggaran Swadaya murni," jelas kades Komariah.

Bila kita menunggu dari anggaran pemerintah mungkin lama, Padahal ini sudah sering kita ajukan untuk normalisasi tapi belum ada tanda-tanda pengerjaan, untuk itu kita lakukan dengan dana swadaya.

"Normalisasi ini Untuk kemaslahatan warga setia asih dan Babelan kota, Selain kesiap siagaan memasuki musim penghujan tentunya kita ingin wilayah setia Asih terbebas dari tumpukan sampah, dalam rangka meningkatkan program K3," pungkas Kades Hj.Siti Qomariah SIp."(*) 

Reporter : Cep
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.