IKLAN ATAS

Dishub Lingga Didampingi BPTD Gelar Ramchek Kapal Dipelabuhan Roro Jagoh Dan Penarek

Add caption
Redaksibekasi.com- Lingga: Dalam rangka persiapan Natal dan Tahun Baru (NATURA) sekaligus memasuki pergantian 2019, didampingi Kasi Teknik dan Keselamatan Angkutan Jalan Dishub Lingga,Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD)" Riskan" Kasi di BPTD melakukan kegiatan rutin tahunan Ramchek SPM Kapal khususnya transportasi laut jenis KMP RORO.

Bertempat ruang kerja Kepala Seksi Teknik dan Keselamatan Angkutan Jalan (KSTKAJ) di Pelabuhan Roro Desa Jagoh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga saat ditemui awak media menjelaskan.

"Kami ada empat orang dari Pekan Baru yakni, Abu Mansur, Nana Sutrisna, Dodi dan saya sendiri, yang mana kehadiran kami disini mendapat tugas langsung dari kementerian perhubungan untuk melakukan Ramchek Kapal", Ujar Riskan selaku Kasi BPTD  Direktorat Jendaral Perhubungan Darat, Rabu 12/12/18 malam sekira pukul 18.20 Wib.

Adapun kegiatan Ramchek ini untuk Provinsi Riau sudah kami lakukan dan untuk Provinsi Kepri ada Pelabuhan Kundur Batam, Pelabuhan Roro Penarik, dan Pelabuhan Roro Jagoh Kabupaten Lingga, yang sekarang sedang dan akan kita lakukan khususnya pengecekan di bidang Standart Pelayanan Minimal (SPM) yakni kelayakan kursi duduk penumpang, kamar mandi, terpenting lagi kelengkapan alat keselamatan penumpang Kapal seperti (Life Jacket) penumpang. 

Selanjutnya dikatakan Kasi Teknik dan Keselamatan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (KSTKAJ-DISHUB) Lingga Amirudin "Sebelumnya, tadi sore tepatnya Rabu 11/12/18 sekira pukul 15.30 Wib kita juga sudah melakukan Ramchek di Pelabuhan Penarik Daik Lingga. Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dan malam ini hal yang sama akan kita lakukan juga untuk dua Kapal yakni, KMP. Kundur itu tujuan Jagoh-tanjung Pinang. KMP. Sembilang tujuan Kuala Tungkal-Jagoh-Batam pungkasnya."(*)

Reporter : Suarman 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.