IKLAN ATAS

Gelombang Tinggi, Ratusan Rumah Di Kampung Muarajaya Terendam Air Rob

Add caption
Redaksibekasi.com- Muaragembong: Akibat gelombang laut tinggi, wilayah di Pesisir Utara Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi terendam air rob. Diantaranya Desa yang parah terendam air rob, Desa pantai Mekar. kampung Muarajaya Desa Pantai Bahagia Kampung Muaramati, kampung Gobah dan Kampung Beting, ketinggian rob mencapai 30 C enti meter hingga kedalam pemukiman warga.

Terdapat tiga wilayah titik rawan bencana rob, seperti Desa Pantai Mekar Desa Pantai Bahagia Dan Desa Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong Bekasi Selasa 25-12-2018 sore, air rob mulai naik hingga mencapai 50 meter.

"Kong Namin 50 Tahun warga kampung muara jaya Desa pantai Mekar sewaktu dikonfirmasi awak media dikediamannya mengaku Kalau sore seperti ini air rob naik, hampir kurang lebih 50 Centi meter. Ini sudah terjadi sepekan. Kalau malam hari air baru surut. ya terpaksa para orang tua tidak bisa melaut dengan tenang. khawatir keadaan dirumah jadi memilih pulang jaga rumah" kata kong Niman.

Ditempat terpisah Kepala Desa Pantai Mekar DAHLAN terkait Air Rob saat ini yang merendan pemukiman warga dan tambak tambak ikan dan udang. yang saat ini pada jebol serta jalan sepanjang kurang lebih lima ratus meter ikut terendam. merasa khawatir kalau seperti ini terus akan menggagu aktipitas warga kampung muara jaya dan berharap wilayah lainnya. kepada pemerintah Kabupaten Bekasi harus ikut turun tangan terkait musibah yang saat ini terjadi di tiga Desa untuk membantu bagai mana caranya mengatasi agar Air Rob tidak masuk ke pemukiman warga lagi ucapnya.

Masih dikatakan kepala Desa Pantai Mekar," saya sangat berharap pemkab Bekasi turut membantu persoalan diwilayah Kecamatan Muaragembong ini terkait Rob yang setiap tahun nya sangat menyengsarakan warga Desa pantai Mekar Khususnya. wilayah Muaragembong Umumnya untuk membuat kan tanggul pengaman disepanjang sungai citarum tegasnya."(*) 

Reporter : Yoma
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.