IKLAN ATAS

HUT Kodam Jaya ke-69, Koramil-03/Teluk Pucung Memberikan Santunan Yatim Piatu

Add caption
Redaksibekasi.com- Bekasi: menggelar aksi sosial berupa pemberian bingkisan dan santunan untuk anak yatim, Kamis (27/12). Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren AS Shogiri ,Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Jaya ke-69.

Dalam kegiatan ini, Anggota Koramil-03/Teluk Pucung dan Ibu Ibu Persit  bersama Para Santri Santriwati, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Muspika Kecamatan Bekasi Timur, mengadakan kegiatan Doa Bersama yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran, pembacaan Maulid, sejarah maulid oleh santriwari Salfa  sambutan bapak Camat Bekasi Timur Bpk. Gutus Hermawan, sambutan Kapten Arm Agus Sugiyanto Danramil -03/ Teluk Pucung, Ceramah Agama oleh Pimpinan Pondok Pesantren salafi Ashogiri kyai Hj. Ahmad Mursadi.

Dalam sambutan Danramil-03/Teluk Pucung menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kodam Jaya yang ke-69, Kapten Arm Agus menambahkan dengan maraknya  Berita Hoax...apabila ada Berita/Issue jgn sampai mudah percaya apalagi tdk melihat sndiri (hrs dicek dulu kebenarannya), jgn sampai menyebarkan ujaran kebencian (lebih baik diam sm dg ibadah), kita hrs mnjaga persatuan & kesatuan demi NKRI, shg kita mngisi kemerdekaan ini dg hal2 yg positif.
Sedangkan Kyai Ahmad menyampaikan kami anak santri adalah sahabat TNI, sejak dulu kami berjuang bersama TNI, untuk itu jangan ragukan kami, NKRI harga mati.

 Dalam kegiatan ini, Danramil-03/Teluk Pucung memutarakan video amanat Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto dalam rangka HUT Kodam Jaya “Sebagai wujud syukur kami dalam memperingati jajaran Kodam Jaya melaksanakan kegiatan seperti ini secara serempak di 148 lokasi. Sesuai tema yang kami usung, yakni Kodam Jaya Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat Guna Mewujudkan Kedamaian Wilayah,” ujarnya.

Dalam acara tersebut Koramil-03/Teluk Pucung memberikan santunan kepada Pondok Pesantren Salafi As Shogiri yaitu berupa: Beras 1 kwintal, indomie: 12 Dus, Karpet Sholat: 3 roll dan pemberian santunan untuk 50 orang yatim piatu.

Terkait bencana tsunami yang melanda Selat Sunda dan banyak merenggut korban jiwa, Kapten Arm Agus menyampaikan perasaan belasungkawa kepada seluruh korban. Makanya kami sengaja merangkai kegiatan ini dengan doa bersama untuk seluruh korban bencana tsunami Selat Sunda, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan,” pungkasnya."(*)

Reporter : Ayu m
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.