IKLAN ATAS

Kerja Asal-Asalan, Normalisasi Kali Kampung Bogor Setia Asih Di Soal Warga, Ini Kata Ketua RIB

proyek normalisasi diduga dikerjakan asal-asalan, 
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Lagi-lagi Proyek normalisasi kali di kampung bogor 2, Rt. 003/30 Desa Setia asih Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi di soal warga, pasalnya proyek normalisasi diduga dikerjakan asal-asalan, jauh dari kata layak kerja, malah terkesan kerja bakti massal, Cuma membersihkan sampah di kali. Selasa (4/12/2018). 

"Kalau seperti itu keadaannya (normalisasi yang asal-asalan) tanpa Plang proyek dimana peran dari konsultan dan pengawas pekerjaan, kami menduga ada persekongkolan jahat antara pihak pengawas pekerjaan dengan rekanan kontraktor, karena terkesan ada pembiaran (terlihat dari hasil kerja)," Kata Firdaus, Ketua LSM RIB di lokasi kegiatan setelah dapat aduan warga sekitar.

Dikatakan Ketua DPC-LSM Rakyat Indonesia Berdaya (RIB) Kabupaten Bekasi, Kami minta kepada PPHP dan PPTK harus cerdas dalam mengawasi pekerjaan, sehingga rekanan kontraktor dapat bekerja dengan maksimal, dan apabila ada kecurangan yang dilakukan rekanan kontraktor, tegur, bila perlu beri sangsi tegas. 

"Apabila pekerjaan yang dinilai masyarakat ini tidak maksimal, kami minta kepada pemerintah dalam hal ini dinas PUPR jangan langsung  memproses Berita Acara (BA) pekerjaan tersebut, sehingga tidak ada kerugian negara yang ditimbulkan dari pekerjaan rekanan kontraktor yang asal-asalan, "ungkapnya.

"Sebagai lembaga kami akan terus mengawal proses pembangunan (Normalisasi di Setia Asih-red) yang digelontorkan melalui anggaran dari APBD, bila di temukan banyak penyimpanan akan terus kita sikapi," pungkasnya."(*) 

Reporter : red 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.