IKLAN ATAS

Korem 051/Wkt Gelar Upacara Peringati Hari Ibu Ke-90

Add caption
Redaksibekasi.com- Cikarang: Korem 051/Wkt melaksanakan peringatan Hari Ibu ke-90 dengan menggelar upacara  di Lapangan upacara Makorem 051/Wkt, Jln Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru Kab. Bekasi, Sabtu (22/12/2018).

Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 051/Wkt Letkol Czi Edi Martadinata yang mewakili Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanat tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, yang dibacakan oleh Kasilogrem 051/Wkt mengatakan, Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan Bangsa Indonesia dalam pergerakan kebangsaan.

Peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini dalam meraih kemerdekaan. Keterlibatan perempuan, kata dia, dibuktikan melalui kongres perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Dengan demikian, mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Hakekatnya peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, "ujarnya.

Bertepatan dengan PHI ke-90 Tahun 2018 ini telah diusung tema" Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa."(*)

Reporter : Ayu m
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.