IKLAN ATAS

Lanal Dabo Singkep Sudah 4 Kali Panen Kebun Pangan

Add caption
Redaksibekasi.com- Lingga: Untuk kesekian kalinya Lanal Dabo Singkep kembali menggelar panen hasil perkebunan di lahan ketahanan pangan seluas 1,3 hektar yang berlokasi seputaran wilayah komplek Markas Komando (Mako) Lanal DBS tepatnya dibukit timah Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga Kepulauan Riau (Kepri).

Adapun hasil panen pangan kita kali ke-4 ini selain Jagung Manis kita juga panen Ubi Jalar (Singkong), Terong dan Sayuran, Ujar Danlanal DBS Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.M.Tr. Hanla melalui Via WhatsApp kepada awak media Jum’at (28/12/18).

Sebelumnya lahan ini kosong hanya ditumbuhi semak belukar, namun berkat semangat ketekunan dan kegigihan tekad yang dilakukan para Prajurit Lanal DBS sehingga lahan tersebut mampu di olah dan diberdayakan dengan ditanami tanaman seperti Jagung, Ubi Kayu (singkong), terong, Sayur Bayam dan Cabe Rawet yang sekarang kita panen, lanjutnya.

Hasil panen raya kali ini sangat memuaskan yang mana Jagung Manis mencapai lebih kurang 3000 Bonggol dan diperkirakan timbangannya kisaran Satu Ton, untuk Ubi Kayu (Singkong) diperkirakan mencapai 10 ton, untuk terong hanya kisaran 30 Kg, dan hasil panen tersebut akan kita bagikan kepada seluruh prajurit Lanal DBS serta para warga seputaran wilayah kompleks Lanal Dabo Singkep, pungkasnya.

Tujuan berbagi ini selain untuk memenuhi kebutuhan dan ketahanan pangan di wilayah Dabo Kecamatan Singkep, ini juga merupakan salah satu sikap kepedulian Lanal DBS terhadap warga masyarakat Kabupaten Lingga khususnya warga yang menjadi tetangga terdekat di wilayah Mako Lanal.

Pelaksanaan panen raya yang ke-4 ini digelar sejak pukul 08.00 wib hingga selesai dengan mengerahkan seluruh personil Prajurit Lanal Dabo Singkep dan Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV DJA I, tutup Letkol Laut (P) Arif Rahman selaku Komandan Lanal Dabo Singkep Kabupaten Lingga."(*) 

Reporter : Suarman 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.