IKLAN ATAS

Meneladani Akhlaq Mulia Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Add caption
Redaksibekasi.com- Cabangbungin: Sejarah, Baru kali ini sudah 39 Tahun didesa Setia laksana baru mengadakan peringatan Maulid nabi besar muhamad SAW. keluarga besar Aparat pemerintahan Desa Setia laksana yang baru Kecamatan Cabangbungin Kepala Desa dan Jajarannya  menyelenggarakan pengajian bersama warga masyaranya dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan dihalaman kantor Desa, Pengajian yang mengusung tema memaklumi perbedaan, meneguhkan persaudaraan dan perubahan untuk Desa setia laksana ini disampaikan Oleh Kepala Desa Rohmat dan turut hadir Camat Cabangbungin Suwarto, Kapolsek Cabangbubgin AKP. Supriyadi dan Danramil 03/CB Kaften Arh.Yoedinarto.pada kamis 27-12-2018.

Rangkaian acara didahului dengan pemberian Seperangkat Robana untuk enam belas masjlis ta,lim se Desa setia laksana yang memang sudah menjadi janji kepala desa pada majlis-majlis taklim di wilayah nya, kemudian dilanjut dengan pengajian yang dibuka dengan tilatawil quran dan sholawat al banjari oleh panitia penyelenggara aparat Desa setia laksana.

Rohmat Kepala Desa dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Selain majelis Idhar Mahabah, majelis ini untuk mengingatkan kita kepada rasulullah saw tapi juga diharapkan menjadi majelis silaturahim baik secara vertikal maupun horizontal. Mari kita bangun kebersamaan warga nahdliyin," terangnya.

"Rohmat  juga menyinggung tentang kepemimpinan, bahwa ada 4 dukungan yang dilakukan warga terhadap visi seorang pimpinan, "Ada empat macam dukungan yaitu pertama, betul-betul memahami visi pimpinan, makna visi UM unggul dan menjadi rujukan. Kedua, berusaha merasa memiliki visi tersebut. Ketiga mampu mensosialisasikan. Keempat yaitu ikut tanggungjawab untuk memberikan dukungan agar tercapainya visi tersebut. Mari kita bangun kebersamaan, kita boleh berbeda maka kita pahami perbedaan ini, kita kembangkan kebersamaan dalam perbedaan-perbedaan tersebut." tuturnya.

"Salah seorang warga Desa setia laksana kampung Batu jaya yang tidak mau disebutkan nama nya kepada awak media  mengaku sangat bangga pada kepala desa yang baru ini walau baru seumur jagung sudah banyak yang dilakukan untuk wilayah desa setia laksana baik itu pelayananya bermasyarakatnya serta yang lainnya.

sebagai seorang warg  mengungkapkan bahwa peringatan maulid nabi ini baru pertama diselenggarakan di Desa setia laksana "Acara peringtan maulid nabi yang  di selenggarakan ini baru pertama kali dan dihadiri khususnya oleh warga Desa setia laksana khususnya warga cabangbungin umumnya. Harapan warga dengan diadakan kegiatan ini tentunya agar ditahun yang akan datang lebih meriah lagi dari sekarang ucapnya."(*) 

Reporter : Yoma
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.