IKLAN ATAS

Overpass Tegal Gede Diresmikan, Plt Bupati Bekasi Berharap Dapat Urai Kemacetan

overpass Tegal Gede diresmikan plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja 
Redaksibekasi.com- Overpass Tegal Gede yang berlokasi di wilayah Pasirsari, Kecamatan Cikarang pusat yang dibangun dengan dua kali anggaran APBD Kabupaten Bekasi, akhirnya diresmikan dan dibuka Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berharap dengan diresmikannya overpass Tegal Gede, tentu lalu lintas di Kabupaten Bekasi khususnya di sekitar Tegal Gede bisa lebih lancar dan tidak lagi harus berputar jauh bagi kendaraan yang hendak menuju Tegal Danas.

"Daerah sini, merupakan daerah industri yang luar biasa kepadatannya. Overpaas ini juga mengakses ke jalan tol Jakarta- Cikampek, mudah-mudahan bisa menjadi solusi," kata dia yang diwawancari usai gunting pita, Jumat (21/12).

Overpass ini tentu akan bisa menjadi solusi untuk digunakan saat jam yang sibuk, apalagi jelang penutupan tahun 2018 yang sebentar lagi berganti 2019, sudah  tentu yang namanya kesibukan luar biasa, akan terasa belum lagi lebaran.

Overpass Tegal Gede diharapkan dapat menjadi akses lalu lintas dan mengurangi kepadatan jalan di jalan negara. "Tentu kita berharap kepadatan lalu lintas bisa berkurang di jalur Kalimalang menuju Tegal Danas. Bahkan untuk jalan Kalimalang yang belum juga rampung, kita coba meminta perhatiannya dari para pengusaha untuk membantu pemerintah daerah, dalam membangun insfrastruktur yang tidak lagi bersumber dari APBD,"ujarnya.

Dirinya berharap, ada kepedulian dari pengusaha untuk berkontribusi dan berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Bekasi," lanjutnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Slamet Supriyadi. Mengatakan pembangunan Overpass Tegal Gede dibangun dalam dua tahap, dimana tahap pertama dikerjakan tahun 2016 dengan nilai kontrak 27 miliar, kemudian dilanjutkan pada tahun 2018 tahap dua dikerjakan dengan nilai 19 miliar. Sehingga nilai total pembangunan overpass yang dikerjakan dua kali APBD sebesar 46.5 miliar," kata dia.

Pada kelanjutan pembangunan overpass ini, tambah Slamet, Dinas PUPR Kabupaten Bekasi mendapatkan pendampingan dari tim TP4D untuk pengawalan pembangunan mulai dari pelaksanaan hingga penyelesaian, selain itu Dinas PUPR juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Metro Bekasi, dimana telah membantu dalam hal pengaturan lalulintas."(*)

Reporter : red 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.