IKLAN ATAS

Pencanangan Zona Integritas Korem 051/Wkt Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM)

Add caption
Redaksibekasi.com- Cikarang: Pencanangan zona integritas Korem 051/Wkt menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih serta Melayani (WBBM) yang dihadiri oleh 227 orang di Aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt, Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru Kab. Bekasi, Jumat (28/12/2018).

Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P. yang diwakilkan Kasrem 051/Wkt Letkol Inf Wawan Kusnendar dalam sambutan tertulisnya mengatakan, bahwa saat ini sudah seharusnya kita bersama-sama seluruh komponen bangsa berkomitmen melakukan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan Kodam Jaya, khususnya di Wilayah Korem 051/Wkt dan jajarannya.

Hal ini disampaikan pada acara Pencanangan sekaligus ditandai dengan Penandatangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani turut disaksikan para pejabat pemerintahan diantaranya Para Dandim beserta jajaran, Wakapolres beserta jajarannya, Kejaksaan, Pengusaha, toga, tomas, ormas, LSM, Para Kasi, Bintara, Tamtama, dan PNS Korem 051/Wkt.

"TNI Angkatan Darat di lingkungan jajaran Kodam Jaya khususnya di Wilayah Korem 051/Wkt merupakan langkah nyata berkomitmen seluruh aparatur Militer dan Sipil dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi guna mendukung program pemerintah mewujudkan peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik", tuturnya.

Sementara itu, diakui bahwa reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (Organisasi), ketata-laksanaan (Business prosess) dan sumber daya manusia aparatur.

Selain itu, reformasi birokrasi dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik  (Good Governance), yaitu reformasi birokrasi adalah langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya guna berhasil dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional.

Diharapkan, sambung Kasrem Letkol Wawan, bkegiatan ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, akan tetapi terus dilanjutkan dengan pembangunan program-program reformasi birokrasi dengan prioritas pembangunan 6 (Enam) komponen pengungkit secara bertahap dan berkesinambungan dalam disetiap pelaksanaan tugas Kodam Jaya, khususnya Korem 051/Wkt.

Antara lain, pembangunan komponen manajemen perubahan, penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, penguatan Akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Diakhir sambutannya Danrem 051/Wkt mengharapkan agar satker dilingkungan Kodam Jaya, khususnya Korem 051/Wkt segera melakukan aksi nyata dalam Pembangunan Zona Integritas di masing-masing Satker sehingga dapat menjadi Pilot Project di seluruh Satker TNI AD dengan meraih predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan lebih ditingkatkan lagi menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sehingga Benar-Benar dapat mewujudkan aparatur TNI AD yang bersih dan bebas dari KKN, serta kualitas publik kepada masyarakat yang tinggi sebagai bagian dari pertanggungjawaban tugas kita kepada Bangsa dan Negara," harapnya.

Hadir dalam giat Danrem 051/Wkt di Wakili Kasrem Letkol Inf Wawan Kusnendar, Plt Kabupaten Bekasi di Wakil Bpk Rama SH .STP. Kapolres Kabupaten Bekasi di Wakili Kompol Asep S. Kajari di Wakili Bpk Joko S,
Dandim Jajaran Korem 051/Wkt,
Para Kasi/Pasi Rem 051/Wkt, para Kabalakrem 051/Wkt, Kapenrem 051/Wkt, Kapolsek Cikarang Utara dan Selatan, Para Camat Cikarang Selatan, Cikarang Utara ,Cabang Bungin, Camat Cikarang Pusat, para Kepala Desa Pasir Sari, Ds Cibatu, Ds Cibuntu,Ds Mekarmukti, Ketua FKPPI, Ketua Pemuda Pancasila,para Pengusaha, Dirut Delta Mas,Dirut Komatsu, Gm Chuhatsu Indonesia, para Toga,Tomas, Karang Taruna."(*)

Reporter : Ayu m
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.