IKLAN ATAS

Peringati Hari Jadi Ke 37, Muaragembong Bersiap Jadi Kawasan Destinasi Wisata Unggulan Kab. Bekasi

Add caption
Redaksibekasi.com- Muaragembong: Kecamatan Muaragembong baru saja memperingati hari jadinya yang ke 37 tahun, Wilayah yang berada di paling ujung utara Kabupaten Bekasi berdiri pada tanggal 24 desember 1981 yang di tandatangani langsung oleh Presiden Soeharto pada waktu itu.

Seiring perjalanan nya yang kini memasuki usia ke 37 tahun, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi bertekad untuk menjadikannya sebagai wilayah destinasi wisata berbasis laut. Kepala Seksi (Kasie) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Muaragembong, Fahrul Fauzi mengatakan Pemerintah Kecamatan Muaragembong siap untuk menjadi wilayah destinasi wisata unggulan Kabupaten Bekasi.

"Kita siap menjadikan Muaragembong sebagai wilayah Destinasi Wisata unggulan di Kabupaten Bekasi. Apalagi Pak Presiden Jokowi juga udah pernah kesini dan membantu membuat jembatan besar senilai 7 miliar yang menghubungkan beberapa desa, bahkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga telah berkomitmen akan menata kawasan permukiman Muaragembong sebagai wilayah yang lebih baik lagi,"kata dia

Untuk menata dan membangun muaragembong jadi destinasi wisata unggulan, kata Fahrul, pihak pemerintahan kecamatan siap bersinergi dengan organisasi karang taruna yang merupakan wadah pemuda dan pemudi yang ada di muara gembong.

Karena terlepas dari keinginan semua pihak, bagaimana mewujudkan agar Muaragembong bisa lebih maju dan sejahtera masyarakatnya maka di lakukan sinergi untuk mewujudkan mimpi muaragembong menjadi wilayah destinasi wisata unggulan di ujung utara Kabupaten Bekasi.

"Kami ingin menunjukan dan memberi tahu kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang lain, bahwa Muaragembong punya laut yang indah tak kalah dengan tetangga sebelah seperti Karawang dan pulau seribu,"ucapnya

Pihak kecamatan sudah membuka pintu untuk bersinergi dengan karang taruna, nantinya setiap kebijakan yang menyangkut pembangunan wilayah di susun secara bersama sehingga semua menikmati hasilnya,"sambungnya

Selain merangkul karang taruna, tambah pria yang akrab dipanggil Fauzi, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata juga sudah siap dan berkomitmen untuk membantu menganggarkan untuk membantu memoles muaragembong jadi kawasan pariwisata yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lebih lengkap.

Maka dari itu, Pemerintah Kecamatan Muaragembong pada peringatan hari jadinya ke 37 mengajak semua elemen masyarakat disini untuk siap membantu pemerintah dalam memajukan pariwisata alam muaragembong jika pada akhirnya Muaragembong di siapkan menjadi kawasan destinasi laut oleh Pemerintah Jawabarat dan Kabupaten Bekasi."(*)

Reporter : red 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.