IKLAN ATAS

Presiden H.Joko Widodo, Hadiri Hari Disabilitas Internasional Di Summarecon Mall Bekasi

Ir. H.Joko Widodo beserta rombongannya disambut baik langsung oleh Bpk. Rahmat Effendi selaku Walikota Bekasi. 
Redaksibekasi.com- Bekasi: Sebagian besar dari masyarakat dimanapun adanya selalu memandang kecil atau rendah pada mereka yang terlahir dalam keadaan kekurangan fisik dan mental. Padahal siapapun tidak akan pernah menginginkan memiliki kondisi tubuh yang tidak sempurna.

Namun sejak tahun 1992, tepatnya tanggal 03 Desember, Perserikatan Bangsa-Bangsa mensponsori untuk menjadikan hari tersebut adalah Hari Penyandang Cacat Internasional, menjadi motivasi bagi para difabel untuk tetap semangat dan tegar.

Bertempat di Summarecon Mall Bekasi (SMB) dari tanggal 02 sampai tanggal 03 desember, masyarakat memperingati Hari Penyandang Cacat Internasional/Hari Disabilitas Internasional. 

Dengan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menambah antusiasme masyarakat untuk hadir khususnya menambah semangat para penyandang cacat.

Ir. H.Joko Widodo beserta rombongannya disambut baik dan langsung oleh Bpk. Rahmat Effendi selaku Walikota Bekasi. Setelah selesai memberikan sambutan sepatah dua patah kata dan juga memberikan penghargaan kepada mereka, para penyandang cacat yang memiliki prestasi yang baik, Presiden Republik Indonesia beserta rombongannya meninggalkan tempat.

Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap tanggal 03 Desember ,semakin menambah kepercayaan pada diri para penyandang cacat untuk tidak menarik diri dari tengah-tengah masyarakat karena kekurangan fisik dan mental yang mereka miliki. Justru mereka semakin menyadari dengan segala kemampuan yang mereka miliki, mereka bisa beraktifitas,  berkreasi/berkarya.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional tanggal 03 Desember 2018, yang dilengkapi dengan kreasi panggung, di meriahkan pula oleh artis ibukota, seperti Tulus salah satunya. Tarian demi Tarian yang ditampilkan juga performa artis Tulus mampu menyulap dan sangat menghibur masyarakat yang hadir khususnya para penyandang Cacat saat itu. Rintikan hujan yang turun tidak mengurangi semangat para penyandang cacat untuk menikmati suasana."(*) 

Reporter : Ayu m
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.