IKLAN ATAS

Stuban Ke IWO Kuansing, Ketua HRP: Welcome IWO Pasaman Di Kuansing

Add caption
Redaksibekasi.com- Teluk Kuantan: Kunjungan (Study Banding) Ikatan Wartawan Online (IWO) Pasaman Sumatera Barat ke Ikatan Wartawan Online (IWO) Kuansing Provinsi Riau, Sabtu (1/12/2018) siang bertempat di sekretariat (IWO) Kuansing, Jl. Ade Irma Suryani No. 02, Kelurahan Sei Jering Teluk Kuantan.

Rombongan Pengurus Daerah IWO Kabupaten Pasaman di Pimpin oleh Ketua IWO Pasaman Sayid Af Ghani, serta pengurus Yondra dan Rahmat serta didampingi Kabag Humas Setdakab Pasaman, Adel Safei.

Kunjungan Studi Banding ini langsung diterima oleh Ketua IWO Kuansing Hendra Riko Purnomo, Dewan Etik Hendra Wandi, Sekretaris Suandri, Bendahara Eki Maidedi, Bidang OKK Ir. Raja Helvi Maswadi, Bidang SDM Bagus Budi Antoro yang juga didampingi oleh Kabag Protokoler Setda Kuansing, Ridwan Amir, S.Sos, dan Kabag Umum Setda Kuansing, Drs. Muradi, M.Si.

Dalam cerita Santai Hendra Riko Purnomo (HRP) mengucapkan selamat datang kepada rombong dari Pasaman di Kuansing, semoga silaturahmi kita ini mendapat rahmat Allah SWT. Amiin...

"Di usia yang terbilang seumur jagung ini, kami sangat merasa bangga dengan dijadikan tujuan kunjungan stuban dari IWO Pasaman ke IWO Kuansing," ucap HRP.

Lanjut Dewan Etik, Hendra wandi menyampaikan Untuk mewujudkan berdirinya IWO Kuansing di butuhkan komitmen dan kerja keras dari seluruh pengurus mulai dari penggalangan dana untuk sekretariat kantor dan transportasi peliputan.

"Alhamdulilah ada dermawan yang se misi dan visi dengan kita mau membantu persoalan ini" ujar Hendra yang merupakan wartawan Haluan Riau.

Kabag Protokoler Sekda Kuansing, Ridwan Amir, S.Sos, memberikan apresiasi kepada Pengurus Daerah IWO Pasaman yang berkunjung ke Pengurus IWO Kuansing untuk melakukan Study Banding dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kegiatan ini sangat bagus. Bahkan IWO Pasaman sampai di dampingi oleh Kabag Humas Kabupaten Pasaman." Ucapnya.

Sementara Kabang Humas Pasaman, Adel Safei, bahwasanya setiap wartawan khususnya Pengurus IWO Pasaman saat akan mengkonfirmasi sebuah berita kepimpinan Daerah, ia menjawab mekanisme Setiap pertanyaan wartawan dengan Bupati bisa konek ke bupati berdasarkan otoritasnya.

"Kalau untuk pemerataan Setiap kegiatan pejabat di ikuti oleh tiga wartawan, dan kita akan mengeluarkan surat tugas dari humas untuk wartawan secara bergilir," Pungkasnya.

Lanjunya, kerja sama Media dengan Pemkab Pasaman Timur ini di atur oleh Pergub no 30 tahun 2018, tentang kerja sama media serta Perbup no 48 tahun 2018 tentang penyebarluasan infotmasi Pembangunan.

"Ya, media yang bisa kerja sama dengan Pemerintah Daerah adalah media yang sudah terdaftar di Dewan Pers," tutupnya."(*) 

Reporter : red 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.