IKLAN ATAS

Waw....Hilang >3 Cm, Hasil Coredrill Paket 15 Tarumajaya Di Soal RIB, Konsultan PPTK Dan PPHP Harus Tegas

Add caption
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Kegiatan Proyek peninggkatan Jalan di wilayah Kecamatan Tarumajaya kabupaten Bekasi yang perbatasan dengan wilayah DKI Jakarta sedang giat di kerjakan oleh Pemda kabupaten bekasi melalui dinas PUPR walaupun sudah memasuki akhir tahun 2018, Dari pantauan awak media di lokasi kegiatan peninggkatan Jalan paket 15 (lokasi Kampung Tanah Baru Desa Pantai Makmur) telah dilakukan uji ketebalan mutu dan kwalitas beton (di bolongin-cordriil). Akan tetapi hasilnya di hitung Rata-rata 26, 8 Cm, Artinya tidak sesuai apa yang telah tertuang dalam RAB pada Umumnya untuk jalan utama ketebalan 30 Centimeter, Non material fly ash. Minggu(16/12) malam.

"Kuat Dugaan hasil coredrill tidak sesuai dengan standar yang semestinya. Ketebalan yang seharusnya 30cm hasil coredrill yang didapat hanya 26,8 cm,"kata Marudin anggota LSM RIB Kabupaten Bekasi di Tarumajaya.

"Ini namaya penggelapan volume, Hilang 3 Centimeter x 101 Meter (P) x 7 Meter (L), Cukup pantastis, sekilas terlihat sepele, tapi pembangunan ini dari uang Rakyat," Tegas Marudin.

Dikatakan Marudin, Pengawas konsultan PPTK dan PPHP harus tegas dan bersikap adil dan jujur sesuai hasil yang di dapat di lokasi pekerjaan. Kalau memang tidak memenuhi standar kualitas dan ketebalan coran tersebut. Jangan segan untuk memotong anggaran yang sudah di tentukan dari RAB tersebut.

"Sebagai lembaga, Kami berharap pekerjaan paket 15 jalan Tarumajaya kabupaten Bekasi, harus di croscek kembali, baik dari kualitas mutu beton dan ketebalan coran tersebut. Dari ketebalan yang ada di RAB 30cm dan hasil coredrill yang didapat 26,8cm, Hal ini diketahui  dari 3 Lubang atas penunjuk pelaksana hasil nya 24-27 & 29,5 cm. (rata-rata 26,8 cm)," pungkasnya."(*) 

Reporter : inas
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.