IKLAN ATAS

34 Pejabat Eselon II B Kabupaten Bekasi Ikuti Proses Asesment

Add caption
Redaksibekasi.com- Cikarang: Sebanyak 34 pejabat Eselon II B di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi ikuti proses Assesment yang di selenggarakan Badan Pendidikan Pelatihan Kepegawaian Daerah (BPPKD) Kabupaten Bekasi. Hal itu diungkap Kepala BPPKD Kabupaten Bekasi, Oded S Yahya bahwa ada pun tujuan dari Assesment yang diadakan tak lain adalah untuk mencari figur yang cocok dan memiliki kapabilitas (kemampuan) di OPD mana nantinya sangat pas di tempatkan.

"Tadinya ada 36 Eselon IIB, namun yang 2 akan pensiun (purnabakti) jadinya hanya 34 Eselon IIB termasuk yang dari open bidding kemarin juga diikutkan," ujarnya di wawancarai melalui sambungan selulernya, Kamis (17/01/2019)

Assesment sebagaimana yang diatur  menurut PP 11 tahun 2017 bahwa assesment (Job Fit) di lingkungan Pemerintahan Daerah memang sangat di perlukan maksimal dua tahun sekali dengan tujuan untuk mengentahui kondisi organisasi yang sekarang seperti apa.

Dari total 36 Eselon II B yang ada di lingkungan OPD Pemerintah Kabupaten Bekasi, hanya 34 saja yang ikut assesment dan untuk yang 2 Eselon II B yang mana dalam waktu dekat akan pennsiun maka tidak diikutkan artinya terus lanjut memimpin OPD tersebut sampai habis masa jabatannya.

"Dalam waktu dekat akan ada 2 orang Eselon II B yang akan memasuki purnabakti sehingga mereka tidak perlu mengikuti proses assesment, artinya mereka lanjut sampai habis jabatan," kata nya

Proses Assement wajib diikuti para semua pejabat eselon II B yang di selenggarakan BPPKD berlangsung selama 2 hari dimana hari pertama adalah penyusunan tahapan kemudian hari kedua adalah seleksi oleh pansel," sambung dia

Menurut oded, bahwa tujuan job fit bukan bertujuan untuk mendemosi (menurunkan) jabatan sebelumnya. Tetapi adalah bagaimana mencoba memberi warna baru dan serta perbaikan kinerja dalam roda organisasi yang di tempatkan pejabat sebelumnya.

"Kita berharap Mudah-mudahan dengan adanya Job fit ini penataan jabatan di lingkungan eselon II B pada Pemerintahan Kabupaten Bekasi bisa lebih baik lagi, begitu pula dengan pejabat yang di tempatkan di tempat baru pastinya punya semangat baru dan pas dengan kepemimpinan"pungkasnya."(*)

Reporter : red
Editor : Luk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.