IKLAN ATAS

Ada Taman Cinta Dan BumdesMart, Kades Setia Asih, Canangkan Motto, Bersatu Berjaya Bersih bersinar

Add caption
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Lingkungan yang indah, bersih, sejuk dan asri menjadi dambaan serta impian setiap individu, Hal ini nantinya akan dapat kita Saksikan di wilayah Desa Setia Asih, Tarumaja, Dimana lokasi lahan tersebut Saat ini sedang dalam pengurugan dan pematangan lahan untuk sarana dan prasana Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Turut hadir dilokasi pengurugan dan pematangan lahan, Kades Setia Asih, Hj. Siti Qomariyah SIp, Camat Tarumajaya Dwy Sigit Andrian, Sekdes Setia Asih H.Z. Arifin, Bimaspol. Rudi H. SH, Kasi Trantib Suseno Serta Pengelola Bank Sampah Desa Setia Asih Rujito, dan sejumlah perangkat Desa Setia Asih.

"Dilokasi ini akan kita buatkan Taman yang diberi nama 'Taman Cinta', Wisata Kuliner dan BumdesMart," Kata Hj. Siti Qomariyah SIp, Kades Setia Asih di Lokasi Pengurugan  lahan, Selasa (8/1).

Dikatakan Hj. Siti Qomariyah SIp, Dengan Adanya kegiatan pengurugan lahan yang  Sedang berlangsung saat ini. Dirinya berharap untuk warga Desa Setia Asih,

"Yang pertama tentunya lingkungan pasti bersih, saya ingin di Setia Asih ini sesuai dengan moto yang telah dicanangkan, "Bersatu Berjaya Bersih bersinar," ujarnya.

Yang sebenarnya disini akan kita buktikan lanjut Kades Setia Asih, Ini adalah salah satu upaya untuk memenuhi keinginan warga Serta untuk hajat hidup orang banyak agar wilayah atau lingkungan Setia Asih terlihat indah bersih dan tentunya sehat. 

"Keuntungan lainnya dari pengurugan ini Nanti khususnya untuk warga Setia Asih bahwa wilayah atau lokasi ini akan kita Bangun Bumdesmart disini. Sedangkan Untuk pasar rakyat,  kita akan buatkan stand- stand khusus," paparnya.

Jadi kita menyalurkan bakat atau hobby masyarakat disini kata Hj, Qomariah (yang kerap di sapa Bunda). Disamping itu juga tentunya menghasilkan keuntungan, nilai Ekonomisnya ada, itu yang terpenting. Bangunan yang dibangun untuk sementara bersifat semi permanen, kenapa? Karena kita lihat dulu kesungguhan dari masyarakat, disamping itu juga kita tidak hanya bangun  pasar.

"Ada kebun juga, kita sudah siapkan seribu pohon, nanti akan disebar. Yang sudah disebar kemarin 500 pohon, yang Alhamdulillah walaupun tidak semuanya unggul tidak semuanya jadi ya minimal Adalah. Karena saya ingin disamping indah bersih Setia Asih juga sehat asri," tukasnya.

"Yah sudah kita siapkan sebanyak 1500 batang pohon, nanti yang 1000 ini, Ada beberapa pohon ini rencananya akan ditanam ditanggul ini," pungkas Hj. Qomariah SIp.

Sementara itu dari pantauan media dilokasi kegiatan  pengurugan dan pematangan lahan sejajar dengan pembangunan  Gedung Bank Sampah yang telah digagas terdahulu oleh Bunda (Kades Setia Asih).

Lokasi pengurugan lahan tersebut kurang lebih sepanjang 1 kilometer. Karena bangunan yang akan didirikan ini sifatnya permanen maka desain yang akan dibuat diusahakan sedemikian bagus tertata, jadi Ini skalanya ringan, biar meminimalisir Anggarannya juga. Anggaran yang Digunakan pun rencananya dari APBD 2019.

"Memang lokasi ini adalah lokasi Bank Sampah, dimana kami juga sudah membangun tempat untuk mengelola Bank Sampah, makanya kami ingin melengkapinya dengan adanya Taman Cinta dan Ragam kuliner," Kata H.Z. Arifin, Sekdes Setia Asih di lokasi pengurugan.

"Lahan yang sedang diurug ini nantinya akan kita bangun UKM (Usaha Kecil Menengah) masyarakat Desa Setia Asih. Yang nantinya akan tumbuh berkembang perekonomian disini. Kita manfaatkan lahan disini sebagai cara untuk menggali potensi ekonomi masyarakat desa," pungkas H.Z.Arifin."(*) 

Reporter : Ayu m
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.