IKLAN ATAS

BKPPD Berikan Pengarahan Umum 204 Orang CPNS Kab.Bekasi Yang Lolos Seleksi

Add caption
Redaksibekasi.com- Cikarang: Sebanyak 204 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bekasi yang telah lolos seleksi tahap akhir, diberikan pengarahan oleh Pemkab Bekasi di gedung Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Jumat (11/1/2019).

Kabid Pengembangan ASN pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bekasi, Agus Budiono menuturkan dikumpulkannya para ASN ini dalam rangka pengarahan pemberkasan dokumen yang harus mereka siapkan.

"Tahapan hasil seleksi kan sudah kita sampaikan, sekarang masuk tahapan pemberkasan untuk pengusulan NIP (Nomor Induk Pegawai) ke BKN (Badan Kepegawaian Nasional), sebenarnya dalam hasil seleksi akhirnya sudah kita sampaikan rincian berkas berkas yang harus disampaikan pada pemberkasan. Tadi hanya pengarahan secara teknis, memperjelas dari persyaratan yang sudah kita umumkan," ujarnya.

Pemberkasan dokumen tersebut, merupakan syarat mutlak yang harus diberikan para ASN ke BKN melalui Pemkab Bekasi, untuk pembuktian bahwa dokumen yang terupload di website BKN benar dan tidak ada yang dipalsukan.

"Jadi mereka menyerahkan berkas ke BKN melalui pemda. Pemberkasan kita kasih waktu sampai 1 Februari. Secara seleksi sudah selesai, mereka sudah dianggap lulus untuk diangkat menjadi PNS, tinggal pembuktian berkasnya yang diupload di website. Kalo kemudian ada dokumen yang tidak sesuai, ada dampak administrasi secara hukum juga. Kalau mereka nanti katakanlah memalsukan dokumen. Kita konsultasi ke BKN di panselnas," bebernya.

Dirinya menyebutkan, setelah pemberkasan ini usai, dalam waktu dekat para CPNS akan resmi diangkat menjadi pegawai Pemkab Bekasi.

"Waktu untuk jadi PNS bisa sebulan dua bulan, tergantung dari BKN nya sih seperti apa," tutupnya."(*)

Reporter : red 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.