IKLAN ATAS

Disambut Pengalungan Bunga, Kolonel Inf Susilo Jabat Danrem 051/Wijayakarta Yang Baru

Add caption
Redaksibekasi.com- Bekasi: Suasana Makorem 051/Wijayakarta di Jalan Jabebeka, Cikarang, Bekasi, berbeda dari biasanya. Personel Korem berjejer menyambut kedatangan Danrem yang baru yakni Kolonel Inf Susilo, Kamis (24/01).

Kolonel Susilo menggantikan pejabat sebelumnya, yakni Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, yang akan menjalankan tugas barunya sebagai Pamen Denma di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Mabes TNI-AD).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 051/Wijayakarta Kapten Inf Lukman Nurwibowo mengatakan, Danrem yang baru disambut dengan tradisi pengalungan bunga," ujarnya.

Tradisi tersebut, kata dia, selalu dilaksanakan setiap kali hadirnya seorang pejabat yang akan menempati jabatan Danrem.

"Tradisi ini merupakan tradisi satuan yang sudah berlangsung rutin setiap ada pejabat baru yang akan memimpin Korem," kata Lukman, dalam keterangan tertulis, Kamis (24/01).

"Tradisi pengalungan bunga ini bertujuan, menandakan, siapapun sebagai Danrem 051/Wijayakarta beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya telah mendapatkan restu untuk melangkahkan kaki menatap masa depan," tambahnya.

Sebelum melangkah menuju ruangan, lanjutnya, Danrem yang baru terlebih dahulu melaksanakan penandatanganan naskah masuk satuan serta acara puncak, yakni upacara sakral, penciuman dhuaja (bendera) Korem 051/Wijayakarta.

Penciuman dhuaja ini, mengandung makna sebagai penyatuan diri dengan satuan baru ataupun dalam makna untuk mencintai satuan baru sebagai tempat pengabdian kepada bangsa dan negara.

Usai mencium dhuaja, Kolonel Susilo dikukuhkan sebagai warga baru di Makorem 051/Wijayakarta.

Sesuai rencana, serah terima jabatan Danrem akan dilaksanakan pada Jumat (25/01) di Markas Kodam Jaya. yang akan dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem, para Dandim sejajaran Korem 051/Wijayakarta, para Kasi, Kabalak Korem, pengurus Persit KCK Koorcab Rem 051 PD serta seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 051/Wijayakarta."(*)

Reporter : Ayu m
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.