IKLAN ATAS

Kapolres Metro Bekasi Sambangi Nenek Bertempat Tinggal Di WC Umum

Add caption
Redaksibekasi.com- Cikarang: Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara, SIK., M.H kembali menggelar kegiatan bhakti sosial terhadap masyarakat tidak mampu. Kali ini Kapolres mengunjungi nenek sebatang kara yang mendiami WC umum sebagai tempat tinggal di wilayah Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (10/01/2019).

Nenek sebatang kara yang mendiami bekas MCK sebagai tempat tinggal, bernama Maryati (70 tahun) itu oleh Kapolres diberikan santunan berupa bahan sembako dan uang tunai serta sebelumnya mendapat pemeriksaan kesehatan dari dr Frinda Barus.

”Kita lihat sendiri bahwa kondisi nenek Maryati selama ini sungguh memprihatinkan, tinggal di bekas WC umum yang sudah lama tidak dipergunakan warga,” ucapnya.

Rencananya, Kapolres juga akan melakukan koordinasi terhadap Dinas Sosial Kabupaten Bekasi mengenai banyaknya masyarakat tidak mampu yang belum memperoleh perhatian pemerintah.

“Perlu ada langkah konkrit dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk meringankan beban masyarakat. Tapi yang terpenting langkah awal dulu lah, seperti kegiatan sosial yang kita lakukan saat ini, bayangkan kalau kebanyakan koordinasi terus tapi tidak ada action, kan kasihan,” ucapnya.

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan sosial yang dilakukannya selama ini untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat demi terciptanya suasana aman dan damai di Kabupaten Bekasi.

”Sinergitas Polri dan TNI sebisa mungkin bersentuhan langsung dengan masyarakat, dengan cara turun langsung kesini saya bisa melihat langsung bagaimana keadaan masyarakat,” jelas Kapolres.

Sebelumnya, Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri bersama Bhabinkamtibmas, Ketua RT dan perangkat desa telah meninjau langsung rumah warga yang layak mendapat bantuan Kapolres. Kondisi nenek Maryati memang sangat memprihatinkan, semoga adanya bantuan dari pak Kapolres dapat mengurangi bebannya,” ucap Kapolsek.

Secara pribadi, Kapolsek mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Desa Hegarmukti Brigadir Eka Agung yang berhasil melaksanakan salah satu program kerja Polres Metro Bekasi, yaitu DDS (Door to Door System), dimana setiap anggota Bhabinkamtibmas Desa setempat diwajibkan berkunjung ke setiap warga di wilayah desa binaannya.

“Sehingga dengan demikian setiap anggota Bhabinkamtibmas dapat mengetahui setiap kaadaan dan perkembangan situasi di wilayah desa,” ucapnya.

Brigadir Eka Agung, lanjut Kapolsek, dinilai sebagai salah satu Bhabinkamtibmas yang sukses melaksanakan DDS karena berkat keuletannya menemukan seorang ibu berusia sekitar 60 tahun yang tinggal menyendiri di rumahnya berukuran 2 x 3 M2 di wilayah RT. 01/01, Desa Hegarmukti.

“Yang memprihatinkan, tempat tinggal si nenek itu rupanya Bekasi MCK warga yang tidak terpakai,” ucapnya.

MCK tersebut, tadinya merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk warga sekitar. Namun karena tidak difungsikan warga, oleh nenek Maryati dimanfaatkan sebagai tempat tinggal. Selama ini ibu Maryati hidup dari belas kasihan warga sekitar,” terang Kapolsek."(*)

Reporter : Marudin 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.