IKLAN ATAS

Musrenbang Kecamatan, Plt. Bupati Bekasi Himbau Usulan Pembangunan Tepat Sasaran

Plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja
Redaksibekasi.com- Cikarang: Musyawarah Perencanaan Pembangangunan (Musrenbang) merupakan salah satu tahapan dalam penyelenggaraan perencanaan pembangunan. Musrenbang ini sebagai sarana untuk menyampaikan apa saja rencana-rencana kita nanti di 2020.

Hal itu disampaikan Plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam membuka acara Monitoring Musrenbang Kecamatan Tahun Anggaran 2020. Di Kecamatan Serang Baru-Cikarang Selatan, Selasa (29/1).

Musrenbang Kecamatan ini sebagai tindak lanjut dari musrenbang tingkat desa, yang telah dilaksanakan oleh masing-masing desa yang ada di Kecamatan.

Usulan-usulan prioritas dari masing-masing desa ini dirangkum di kecamatan, dipilih salah satu usulan sesuai dengan kesepakatan seluruh desa di Kecamatan tersebut. Usulan yang telah disepakati tersebut akan dibawa ke tingkat kabupaten agar menjadi prioritas pembangunan kabupaten.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, rencana pembangunan di tahun berikutnya mengusung tema "Pembangunan Infrastruktur yang Terintegrasi"

“Jadi mana saja pembangunan yang dibiayai oleh pemerintah daerah. Jangan sampai ada tumpang tindih sehingga tidak bisa dilaksanakan,” ucapnya

Eka meminta agar para kepala desa dan camat yang hadir tidak mengusulkan rencana pembangunan infrastruktur antar wilayah. Termasuk soal rencana pelebaran jalan.

“Pelebaran jalan ini membutuhkan tahapan. Karena ada pembebasan lahan. Jadi waktunya memang cukup lama,” katanya.

Lanjut Eka, dalam Musrenbang kepala desa dan camat harus mengusulkannya dengan tepat sasaran. Seperti pembangunan jalan penghubung antar desa.

“Misalnya juga usulan pembangunan sekolah. Karena memang ada sekolah yang mau roboh. Jadi mana yang harus dibangun? Sekolah atau jalan? Nah usulan ini yang harus diperhatikan agar tepat sasaran,” ungkapnya.

“Makanya dalam kesempatan ini saya mengimbau semuanya agar usulan di Musrenbang bisa tepat sasaran,” lanjutnya.

Eka berharap melalui Musrenbang tahun ini pembangunan di Kabupaten Bekasi pada 2020 akan menjadi lebih baik.

"Kami akan kawal proses Musrenbang di tingkat kecamatan, sehingga usulan pembangunan bisa tepat sasaran sesuai dengan skala prioritas dan besarnya anggaran yang tersedia," tutupnya."(*)

Reporter : Red
Editor : Luk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.