IKLAN ATAS

Plt. Bupati Bekasi Resmikan Taman Tematik Taman Sehati

Add caption
Redaksibekasi.com- Cikarang: Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja resmikan Taman Tematik Taman Sehati didampingi Sekretaris Daerah beserta unsur Muspida lainnya. yang berada  di depan Stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Jum'at (28/12/18).

Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan dengan adanya taman tematik taman sehati ini diharapkan masyarakat bisa mempergunakan fasilitas tersebut sebaik mungkin dan juga ikut merawatnya.

"saya berharap agar fasilitas kebugaran yang ada bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan sebaik mungkin dan yang terpenting adalah masyarakat juga bisa ikut merawat apa yang sudah dibangun hari ini,” Ujarnya.

"Tentu saja taman ini nantinya menjadi wahana hiburan bagi masyarakat kabupaten bekasi," pungkasnya.

Menurutnya Eka, bukan hanya taman sehati saja yang hari ini simbolis di resmikan secara bersamaan tetapi ada juga taman yang di cibitung, hyundai, cikarang utara, dan lainnya. Tentunya nanti juga ada harapan di tahun 2019 untuk melakukan penataan kota Kabupaten Bekasi agar terlihat lebih indah lagi.

Pemerintah Kabupaten Bekasi mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat taman tematik sehati ini. Karena taman ini terbuka untuk umum, maka dari itu perlu ada himbauan kepada para pengunjung untuk mau menjaga dan merawat pula keindahan taman yang sudah tertata dengan rapih.

"Kedepannya mungkin perlu dilakukan penataan bagi wajah kota Kabupaten Bekasi agar terlihat lebih bersih dan indah seperti kota lainnya,"ungkapnya

Eka menuturkan saat ini kondisi taman yang ada di beberapa wilayah sudah ada cukup tertata dengan baik. Mungkin bagi taman yang belum nantinya di 2019 akan dianggarkan lagi, lantaran anggaran yang ada tidak mencukupi sehingga taman yang ada belum sepenuhnya sempurna.

"Maka dari itu mulai dari sekarang, cukup di lakukan pemantauan dan pengawasan agar taman-taman yang sudah terbangun saat ini bagaimana bisa tetap dalam keadaan indah, rapih dan bersih," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan menjelaskan revitalisasi Taman Sehati telah menghabiskan anggaran sebesar Rp. 2.171.000.000 dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2018.

“Banyak penataan yang kita lakukan dari. Yang pertama, dulu taman ini rendah kurang lebih 90-100 cm dan sekarang sudah kita tinggikan dengan cara diurug. Memang biaya paling besar itu dipengurugan,” kata Iwan, saat diwawancarai.

Kemudian, sambungnya, di area taman dengan luas kurang lebih 9.000 m2 ini juga kini telah dilengkapi dengan fasilitas bermain anak dengan rumput sintetis, kolam air mancur, gazebo, toilet, dan lain sebagainya.

“Kedepannya kita melihat taman ini memang harus ditata lagi. Karena bangku untuk pengunjung memang belum tersedia dan belum dilengkapi juga dengan sarana dan prasarana untuk disabilitas karena memang anggarannya terbatas,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut slamet Warga Cikarang yang sedang menikmati fasilitas Taman Sehati menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi karena sudah memberikan ruang publik yang nyaman, dirinya berharap agar Taman Sehati yang sudah lebih bagus dari sebelumnya ini sama-sama kita rawat agar tidak rusak lagi."(*)

Reporter : red 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.