IKLAN ATAS

Resmikan Gedung Puskesmas Cibatu, Plt. Bupati Bekasi komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Cibatu
Redaksibekasi.com- Cikarang: Pemerintah Kabupaten Bekasi akan meningkatkan derajat masyarakat serta berupaya keras dalam mensukseskan Jaminan Kesehatan  Nasional. Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja pada acara Peresmian Gedung UPTD Puskesmas Cibatu. Selasa (29/1), di Cikarang Selatan.

Eka menambahkan, upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat dilakukan dengan cara menata ulang penyelenggara pusat kesehatan masyarakat itu sendiri. Karena Puskesmas merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yang memiliki peran penting dalam Sistem Kesehatan Nasional.

"Pemerintah Kabupaten Bekasi akan terus mendukung pelayanan kesehatan yang bermutu untuk masyarakat Kabupaten Bekasi dengan membangun Puskesmas seperti di Cibatu ini", Ucap Eka.

Selain itu Eka juga mengatakan dalam meningkatkan pelayanan Kesehatan Puskesmas yang bermutu harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai sehingga Puskesmas dapat menjalankan Fungsinya dengan baik, tegasnya.

Sementara itu, Enny Mainiarti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa" adanya komitmen lintas sektoral menjadikan semangat di puskesmas untuk memberikan yang terbaik dan membuktikan kita mempunyai komitmen bersama".

Ada sekitar 44 Puskesmas yang tersebar di daerah Kabupaten bekasi, namun saat ini hanya satu Puskesmas yang mendapatkan Akreditasi baik di tingkat utama khususnya di Sekarmukti. Akan tetapi Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi akan memaksimalkan sarana dan prasarana untuk bisa lebih baik lagi di tahun yang akan mendatang.

Acara peresmian gedung UPTD Puskesmas turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Kepala UPTD Puskesmas, Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Cikarang Barat."(*)

Reporter : Red
Editor : Luk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.