IKLAN ATAS

Doni Ardon: HPN 2019 Jadi Momentum Penguatan Peran Pers Sebagai Ujung Tombak Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital

Hari Pers Nasional 2019
Redaksibekasi.com- Bekasi: Sejumlah insan media yang tergabung dalam organisasi wartawan di kabupaten bekasi, diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Media Online Indonesia (MOI), Ikatan Wartawan Indonesia (IWO). Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi, dan Paguyuban Wartawan Polres Metro Bekasi turut hadir memeriahkan puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) Ke-71 yang di pusatkan di di Ballroom Hotel Home Tambun Bekasi Jawa barat. Sabtu (9/2).

Peringatan HPN ke-71 kali ini mengusung Tema, "Membangun Kebersamaan Kemandirian Dan Kepedulian Sosial".

Acara tersebut di hadiri Polresta Bekasi, kasub Denkom, Direktur Sertifikasi BNSP, Dipl. T Peratikno Rz,SE, Dr.H.Ra. Munawar Fuad selaku tokoh masyarakat. Serta para tokoh Masyarakat Bekasi lainnya dan rekan jurnalis Kabupaten dan Kota Bekasi.

Dalam sambutannya AKP. Sunardi, Kasubag Humas Polresta Bekasi memberikan pesan serta himbauan kepada rekan wartawan.

“Di Hari Pers ini saya mengucapkan semoga kedepannya rekan-rekan Pers bisa lebih jaya dan di senangi oleh masyarakat. Dan saya mohon maaf Kapolres tidak bisa hadir di wakilkan kepada saya, saya mohon menjelang Pilpres nanti rekan media bisa kerjasama dengan pihak kepolisian, soalnya sekarang banyak berita Hoaxs,” tuturnya.

Sementara itu, Doni Ardon Ketua Media Online Indonesia (MOI) Bekasi menuturkan, Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 menjadi momentum penguatan peran pers sebagai jembatan sekaligus ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital. 

"Selain menguatkan ekonomi, momentum HPN 2019 Bekasi juga harus menjadi momentum kebersamaan, kemandirian dan kepedulian sosial, sejurus dengan tema yang ada," terang Ardion.

"Kita mencoba mandiri dan menghindari bentuk proposal dalam membiayai HPN tahun 2019 ini,” ungkapnya.

Terakhir dikatakan Doni rangkaian acara HPN 2019 kabupaten bekasi sebelumnya dilakukan Donasi berupa uang tunai kepada anak lumpuh dan tidak mampu, penanaman pohon di sepanjang Rawabinong Desa Hegarmukti Cikarang Pusat dan

"Yang menjadi catatan penyelenggaraan HPN 2019 Bekasi tanpa mengedarkan proposal ke instansi manapun, baik pemerintahan maupun swasta," pungkas Doni Ardon.

Pantauan awak media, Acara di lanjut dengan Deklarasi Pers Damai 2019 dengan membubuhkan tanda tangan di spanduk Pers yang sudah di sediakan bagi seluruh jurnalis yang hadir dalam acara tersebut. Dan setelah itu para rekan jurnalis membaur dalam kebersamaan sambil menikmati hiburan yang sudah di sediakan oleh panitia HPN dilanjutkan dengan photo bersama."(*)

Reporter : Ayu m
Editor : Luk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.