IKLAN ATAS

Jam Komandan Di Lanud Soewondo TNI AU, Tetap Pada Netralitas TNI Sesuai Dengan Perintah

Seluruh personel Lanud Soewondo berkumpul untuk menerima pengarahan pada Jam Komandan 
Redaksibekasi.com- Sumatera: TNI AU. Membina dan melakukan pengawasan secara melekat dan terus-menerus agar semua personel baik Militer maupun PNS selalu berdisiplin dan melaksanakan tugas dengan baik serta patuh pada semua aturan yang berlaku merupakan tugas Komandan Satuan dalam menjalankan roda kepemimpinannya. Jam Komandan merupakan salah satu waktu yang tepat untuk menyampaikan Perintah maupun penekanan dari pimpinan. 

Melakukan komunikasi langsung dengan seluruh anggota dilakukan pada jam Komandan untuk mengetahui keberhasilan pelaksanaan tugas termasuk keandalanya, juga untuk mengetahui kondisi langsung para anggota. Usai melaksanakan apel pagi, seluruh personel Lanud Soewondo berkumpul untuk menerima pengarahan pada Jam Komandan yang dilaksanakan di Shelter Lanud Soewondo. Kamis (7/2).

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey pada 
Jam Komandan memberikan beberapa pengarahan, penekanan dan perhatian kepada seluruh anggota. Terkait Rapim TNI AU yang dilaksanakan di Jakarta beberapa hari lalu, Danlanud menyampaikan arahan dari bapak Kasau yang menyampaikan bahwa di tahun 
2018 TNI AU telah berhasil melaksanakan tugas tanpa adanya accident. Kasau juga 
menekankan agar personel dapat melaksanakan tugas sesuai dengan job masing-masing. 

Untuk itu saya selaku Danlanud berharap kepada seluruh anggota Lanud Soewondo bahwa apa yang sudah kita laksanakan selama ini terhadap dukungan operasi tetap dipertahankan dengan kondisi zero accident. Jika diperintahkan untuk korve KOBA agar dilaksanakan dengan sunguh-sungguh serta iklas.Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa penekanan Kasau dan Pangkoopsau I, agar pengawasan terhadap personel agar dilakukan dengan baik, termasuk pada saat program penyediaan prajurit agar lebih ketat sesuai dengan aturan yang berlaku. Panitia yang terlibat pada penerimaan diminta untuk menandatangani Fakta Integritas, supaya para personel yang menjadi panitia dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Danlanud juga menyampaikan penekanan Pimpinan untuk selalu waspada terhadap penyahgunaan narkoba, baik bagi diri sendiri maupun keluarga. Tingatkan keimanan dengan taat beribadah. Jadikan iman sebagai landasan moral di setiap mengambil tindakan agar kita tidak masuk dalam jeratan narkoba.

Dengan mengenang serta mengingat bagaimana susah payahnya kita untuk menjadi orang terpilih menjadi Prajurit maupun PNS, merupakan salah satu cara bagi kita untuk mengurungkan niat berbuat sesuatu yang menyalahi aturan, yang salah satunya penyalahgunaan narkoba, kata Danlanud 

Pada Jam Komandan tersebut Danlanud juga menekankan kepada seluruh anggota agar dalam menyikapi tahun politik, tetap berpegang pada netralitas TNI sesuai dengan perintah pimpinan TNI.

Mari kita dukung suksesnya pesta Demokrasi bangsa kita, Kita juga telah dibekali pengetahuan pada situasi yang genting dan kesiapan personel dalam menghadapi tindakan-tindakan anarkis yang mengancam keamanan Lanud Soewondo dan sekitarnya, serta pemahaman tentang Prosedur dan Mekanisme permintaan dan pemberian bantuan kepada Pemda dan Polri dalam rangka Pengamanan Pemilu Legislatif 
dan Presiden 2019 yang dilaksanakan beberapa hari lalu pada latihan PHH dalam rangka Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden 2019, kata Danlanud.

Phipada kesempatan tersebut, Danlanud juga memberikan kesempatan kepada seluruh anggota untuk bertanya, memberikan saran, usul dan masukan kepada Danlanud untuk kebaikan dan kemajuan bagi Lanud Soewondo kedepan."(*)

Reporter : Leo/red
Editor : Luk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.