IKLAN ATAS

Kades Sukaringin Royadi: Pertanyakan IMB Bangunan PT RIUNG MITRA LESTARI

Bangunan Diduga belum ada izin 
Redaksibekasi.com- Sukawangi: Bangunan industri PT RIUNG MITRA LESTARI yang Berada di Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi diduga berdiri di lahan Pengairan tanpa memiliki izin.

Kepala Desa Sukaringin, Royadi Pratama mengakui bahwa pihaknya sama sekali belum  mengetahui izin tentang bangunan itu,Dikarenakan Sejak Dirinya Menjabat Kepala Desa, Pihak Pemilik Bangunan Tersebut tak Pernah Menghadap ke Kantor Desa.

Ironisnya. Bangunan Milik PT RIUNG MITRA LESTARI tersebut sangat mengganggu aktifitas warga, Dikarenakan Bangunan PT tersebut mencapai luas 5 Hektar, dari luasan tersebut Perusahaan PT RIUNG menggunakan Tanah Pengairan seluas 8000m2, Dengan Bangunan Bertembok Beton Dengan ketinggian mencapai 3 meter, lokasi tersebut berada di tanggul saluran air area  persawahan milik warga yang berada di Desa Sukaringin.

"Saya Belum tau bangunan tersebut yang bertempat di tanah pengairan sudah memiliki izin atau belum, kalau memang dalam jangka waktu dekat ini belum ada kejelasanya terkait sudah ada izin atau tidak. Akan kita bawa beko untuk merobohkanya," ujarnya Kepala Desa, Royadi, kepada wartawan Redaksi Bekasi, JumatJ(02/02).

Masih katanya, Kades akan mengundang pihak Perusahaan tersebut, Royadi berjanji akan melakukan kroscek lapangan terkait masalah bangunan yang berdiri yang di duga tanpa izin pihak PJT ll itu dan akan menyetop pembangunannya sebelum izinnya terbit.

"Jika Memang PT RIUNG tersebut yang diduga belum memiliki izin, kepala Desa Mengharapkan pihak PJT ll harus turun ke lokasi PT RUNG dan Harus Merobohkan Bangunanya yang sudah berdiri di atas Tanah Pengairan tersebut".

Ditambahkanya, Camat Sukawangi , Juanda, dirinyapun belum Mengetahui setasus izin pembangunan Milik PT RIUNG dikarenakan Pihak PT RIUNG belum menghadap Ke Kantor Kecamatan Sukawangi.

"Akan Saya Cek Kelapangan," ungkapnya, yang singkat kepada wartawan Redaksi Bekasi, Saat di Konfirmasi melalui Via WA. (02/02).

Sementara warga sekitar sukaringin  ketika ditanyai masalah bangunan tersebut tidak mengetahui fungsi bangunan itu.

“Pembangunan sudah dimulai sejak tahun yang lalu. Tapi kami nggak tau untuk bangunan itu yang di pagar beton. Soalnya yang punya bangunan tidak ada melakukan sosialisasi maupun minta persetujuan dari warga,” jelasnya masyarakat Desa Sukaringin, Yang tak mau menyebutkan namanya saat di mintai keterangan.

Sementara itu, Pihak PT RIUNG MITRA LESTARI, Belum dapat dimintai keterangan, Dikarenakan tak pernah kunjung berada di lokasi pembangunan yang berada di wilayah Desa Sukaringin."(*)

Reporter : Ata
Editor : Luk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.