IKLAN ATAS

Masyarakat Desa Pantai Harapan Jaya Muaragembong, Yang Tertimpa Musibah Banjir Membutuhkan Bantuan Logistik

ketinggian air mencapai sekitar 50 cm. 
Redaksibekasi.com- Muaragembong: Sejumlah titik wilayah di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Jawa Barat terendam banjir hingga setinggi setengah meter sejak diguyur hujan pada Kamis (01/02/2019).

"Ada beberapa titik di wilayah Desa Pantai Harapan Jaya yang terendam banjir yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti meluapnya air sungai, bendungan tersumbat dan drainase yang kurang berfungsi," kata warga Desa Pantai Harapan Jaya. Ronci.

Masih katanya, Masyarakat yang tertimpa Musibah bajir, sangat membutuhkan Logistik dan meminta  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bekasi, agar turun ke lokasi yang terkena banjir yang melanda warga Desa Pantai Harapan Jaya. 

Beberapa titik wilayah tersebut meliputi wilayah Kampung Penombo Rt 02/08, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, wilayah Kampung penombo sekitarnya di mana ketinggian air mencapai sekitar 50 cm. 

Tidak hanya itu, masyarakat mengharapkan para pemerintah Desa setempat maupun pemerintah Kecamatan wilayah Kecamatan Muara Gembong Harus Tanggap dalam Menyikapi Bencana Banjir yang melanda Kampung penombo.

Selain rumah warga yang terendam Banjir yang berada di wilayah Rt 02/08 banjir juga merendam warung, kios, dan merusak sawah dan kolam ikan milik warga.

Sementara itu, Pihak Kepala Desa Pantai Harapan Jaya, Belum dapat dimintai Keteranga. Terkait wilayahnya yang terkena musibah banjir, Dikarenakan lurah Pantai Harapan Jaya, Mahir. Tak Kunjung Berada di Kantor Kepala Desa."(*)

Reporter : Ata
Editor : Luk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.